Facebook hadirkan fitur edit foto mirip Snapchat

Facebook hadirkan fitur edit foto mirip Snapchat

Techno.id - Apakah Anda baru-baru ini telah melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook di perangkat iOS Anda dan menemukan halaman foto yang berbeda dari biasanya? Ya, tampilan antarmuka halaman tersebut kini mirip dengan layanan pesan instan Snapchat.

Tidak jelas apakah update ini merupakan 'sindiran' tentang gagalnya akuisisi Snapchat oleh Facebook (sebesar USD 3 miliar di tahun 2013 lalu) atau bukan, namun kini Facebook telah mengadopsi beberapa fitur unggulan Snapchat. Sebut saja fitur untuk menambahkan teks, filter dan stiker ke dalam foto.

Seperti dikutip dari TheVerge (29/06/2015), Facebook sendiri sebelumnya telah meluncurkan aplikasi dengan fungsi sejenis bernama Slingshot. Namun kini, kemampuan aplikasi Slingshot dapat dinikmati langsung melalui satu wadah aplikasi Facebook saja.

Lebih jauh, pengguna Facebook juga telah dimanjakan dengan dirilisnya ribuan stiker menarik pada Desember tahun 2014 lalu. Adapun Facebook sendiri juga secara konsisten terus menambah koleksi stikernya di Facebook Sticker Store.

Seorang juru bicara mengklaim, Facebook telah menggelar fitur baru sebagai "rumah baru sebagai alat pengedit foto", yang dapat diakses melalui ikon baru yang terletak di pojok kiri foto Anda. Sayangnya untuk saat ini, fitur baru tersebut masih hanya tersedia di platform iOS saja.

Jadi, apakah menurut Anda Facebook berniat sindir Snapchat?

(brl/red)