CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 30 Maret 2016 21:00

Setahun berkiprah, Periscope sudah tampung lebih dari 200 juta siaran

Pengguna aplikasi saingan Facebook Live ini di Tanah Air pun beragam.

Setahun berkiprah, Periscope sudah tampung lebih dari 200 juta siaran

Techno.id - Sebagai salah satu platform yang turut memopulerkan tren live video streaming, Periscope sudah mengamankan tempatnya sendiri di sejarah perkembangan teknologi modern. Bulan ini, Periscope merayakan hari jadinya yang pertama.

Di usia setahunnya, aplikasi yang dirilis pada 26 Maret 2015 itu terbukti cukup dicintai oleh user global. Mengutip blog resmi Twitter Indonesia (29/03/16), Periscope sejauh ini telah menampung lebih dari 200 juta broadcast. Durasi siaran itu dikatakan setara dengan live video yang diputar setiap harinya selama 110 tahun oleh penggunanya.

Statistik tayangan Periscope selama setahun terakhir
© 2016 Periscope

 

Di Tanah Air sendiri, Periscope sudah digunakan secara luas, mulai influencer hingga artis ternama. Setidaknya, nama-nama seperti Iwan Fals atau Pevita Pearce pernah berinteraksi langsung dengan penggemarnya lewat Periscope. Menariknya lagi, Periscope juga dimanfaatkan sebagai media untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat Indonesia, contohnya ketika Presiden Joko Widodo berkunjung ke markas Twitter.

Periscope awalnya dikembangkan oleh Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein, sebelum diakuisisi oleh Twitter pada Januari 2015. Agustus lalu, pengguna aplikasi saingan Facebook Live ini diklaim sudah lebih dari 10 juta. Namun, belum ada informasi terbaru soal user Periscope saat ini.

WHAT TO READ NEXT ?