Pria ini habiskan 4 tahun untuk merancang Reddit tahun 3016!

Pria ini habiskan 4 tahun untuk merancang Reddit tahun 3016!

Techno.id - Bicara soal media sosial terbesar, maka nama yang akan selalu diingat pasti adalah Facebook dan Twitter. Hal ini tentu tak berlebihan mengingat jumlah pengguna mereka yang memang begitu besar.

Namun ketika berbicara soal konten, Reddit sebenarnya boleh dikatakan sebagai salah satu pesaing kuat. Setidaknya hal inilah yang melandasi Blair Erickson menghabiskan empat tahun untuk merancang Reddit 1.000 tahun kemudian.

Mengutip laman Gizmodo (29/02), Erickson menamai proyek masa depannya ini dengan 'Reddit 3016'. Pada awalnya, ia merancang antarmuka Reddit yang penuh dengan gambar. Dalam artian ini, tak ada ruang untuk judul artikel.

Namun seiring berjalannya waktu, Erickson akhirnya mengurungkan niat tersebut. Menurutnya, redditors (julukan untuk para pengguna Reddit) menginginkan sesuatu yang lebih dari sekadar gambar.

"Satu komentar yang selalu terjebak dengan saya adalah di saat pengguna mengatakan "Aku berharap aku bisa mengklik link tersebut!"," papar Erickson.

Secara garis besar, desain Reddit tahun 3016 ala Erickson masih tampak tak jauh berbeda dengan versi orisinal. Sejauh ini, perbedaan utama Reddit versinya dapat dilihat dari sisi logo Reddit yang berkonsep robot masa depan.

Kira-kira seperti apa penampilan Reddit dalam 1.000 tahun ke depan? Langsung saja kunjungi hasil karya Blair Erickson di Reddit3016.com.

(brl/red)