Kini, layanan Video Calling di Messenger tersedia untuk seluruh dunia

Kini, layanan Video Calling di Messenger tersedia untuk seluruh dunia

Techno.id - Akhir bulan lalu, Facebook baru saja memperkenalkan layanan video calling di aplikasi Messenger-nya. Sayangnya, layanan video calling via Facebook Messenger tersebut hanya tersedia untuk beberapa negara saja.

Namun, kini Anda bisa tersenyum gembira karena Facebook kabarnya telah melakukan sejumlah perbaikan, salah satunya adalah memperluas daerah jangkauan layanan ini. Seperti dilansir oleh Phandroid (20/5/15), Facebook telah memastikan bahwa pengguna Messenger-nya di hampir seluruh negara di dunia sudah bisa menikmati layanan video calling ini. Meski begitu, Facebook menyatakan bahwa beberapa negara yang tidak disebutkan namanya, harus gigit jari karena layanan ini masih belum juga tersedia dan dapat diakses di negaranya.

Kini, layanan Video Calling di Messenger tersedia untuk seluruh dunia

Ilustrasi layanan video call di Facebook Messenger 2015 phandroid.com

Selain masalah daerah jangkauan layanan, Facebook kabarnya juga melakukan perbaikan untuk kualitas video. Ya, beberapa pengguna memang kerap melaporkan jika kualitas video layanan ini masih kurang baik dan hampir selalu mengalami gangguan ketika sedang melakukan video calling.

Seperti diketahui, Messenger adalah aplikasi chatting yang cukup kuat. Nah, langkah Facebook untuk memperluas jangkauan layanan video calling di Messenger-nya ini dinilai oleh beberapa pihak akan menjadi pesaing yang kuat, terutama bagi layanan serupa seperti Skype.

(brl/red)