CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 Maret 2016 15:00

Ini rupa si 'burung' Twitter dari masa ke masa

Twitter merilis video GIF yang menggambarkan perubahan logo burung dari masa ke masa.

Ini rupa si 'burung' Twitter dari masa ke masa

Techno.id - Satu dekade sudah Twitter eksis sebagai layanan microblogging di jagat maya. Selama sepuluh tahun usianya, banyak perubahan yang terjadi pada perusahaan yang kini dipimpin oleh Jack Dorsey tersebut.

Salah satunya adalah logo burung yang telah menjadi ciri khas layanan sejak pertama kali layanan ini diluncurkan yakni 21 Maret 2006. Tercatat sudah lima kali logo burung tersebut berubah desain atau bentuknya.

Nah, untuk menandai sepuluh tahun usianya hari ini (21/3/16), Twitter pun merilis sebuah video GIF yang menunjukkan perubahan sang 'burung' dari masa ke masa.

Perubahan logo burung Twitter dari masa ke masa
© 2016 twitter.com

Burung mulai dipilih menjadi logo resmi Twiter sejak tahun 2012. Burung dipilih untuk menggantikan tulisan Twitter dan huruf "t" kecil sebagai logo karena dianggap paling menggambarkan Twitter sebagai jejaring sosial yang berfokus dalam menyediakan layanan microblogging.

Doug Bowman mantan Creative Director Twitter bahkan mengatakan, "Twitter adalah burung, dan burung adalah Twitter." Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan jika logo burung pada Twitter mengandung filosofi yang besar meski dibuat cukup sederhana dengan tiga lingkaran yang ditumpuk menjadi satu sehingga terciptalah logo burung.

Menurut Bowman, tiga lingkaran yang dibuat untuk membentuk desain burung mewakili tiga kebutuhan manusia di masa digital seperti sekarang yakni kebutuhan untuk berjejaring, kebutuhan untuk mengetahui suatu masalah dengan cepat, dan kebutuhan untuk dengan cepat terkoneksi bersama orang lain dari penjuru dunia yang jaraknya cukup jauh.

WHAT TO READ NEXT ?