Gunakan DM Twitter, hacker klaim bisa dengan mudah sebar botnet

Gunakan DM Twitter, hacker klaim bisa dengan mudah sebar botnet

Techno.id - Baru-baru ini seorang hacker bernama Paul Amar mengklaim telah menemukan cara mudah menyebar botnet atau spam yang biasa mengacau kapasitas server menggunakan lalu lintas web atau yang lebih dikenal dengan istilah Distributed Denial of Service (DDoS). Amar mengklaim, penyebaran botnet bisa dikontrol dengan mudah melalui fitur Direct Messages (DM) yang merupakan fitur pesan pribadi layanan microblogging Twitter.

Menurut Amar seperti dilansir oleh BusinessInsider (13/11/15), botnet bisa dikontrol penyebaran dan pertumbuhannya setelah perusahaan di bawah kepemimpinan Jack Dorsey itu menghapus batasan 140 karakter pada fitur pesan pribadinya. Amar mengungkapkan jika dengan menggunakan DM Twitter, botnet dapat dikontrol dengan mudah tanpa menggunakan software yang rumit seperti digunakan para hacker selama ini.

Amar menambahkan, melalui cara ini botnet dapat disebar setidaknya ke 100 DM Twitter dalam sehari. Menurutnya, cara ini memudahkan hacker sepertinya melakukan serangan ke server melalui lalu lintas web tanpa perlu lagi repot-repot mengawasinya melalui algoritma dari software yang cukup rumit.

Sayangnya, hasil temuan Amar ini bukanlah berita baik bagi Anda pengguna Twitter. Pasalnya, jika tak hati-hati maka bisa saja akun Twitter Anda akan disalahgunakan untuk kepentingan para penjahat atau pembobol keamanan cyber.

(brl/red)