CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 November 2015 21:00

Geger masalah kebijakan privasi, Snapchat berikan klarifikasi

Pihak Snapchat mengaku jika pengguna masih akan memegang secara penuh hak terhadap konten yang diuploadnya.

Geger masalah kebijakan privasi, Snapchat berikan klarifikasi

Techno.id - Pihak Snapchat akhirnya memberikan klarifikasi terkait kebijakan privasi baru yang mulai diterapkan oleh jejaring sosial besutan Evan Spiegel tersebut. Tim dibalik jejaring sosial berlambang "hantu" tersebut mengungkapkan jika perusahaan sebenarnya tak berniat untuk mengambil alih hak pengguna terhadap konten yang diupload seperti ramai dibicarakan beberapa hari yang lalu.

Dalam postingan blog resminya, pihak Snapchat mengaku jika pengguna masih akan memegang secara penuh hak terhadap konten yang diuploadnya, baik berupa video maupun foto. Seperti dikutip dari Engadget (2/11/15), pihak Snapchat kabarnya hanya akan "turut campur" pada konten yang diupload oleh pengguna jika konten tersebut berisi muatan negatif.

Lebih lanjut pihak Snapchat menjelaskan jika dalam kebijakan privasi terbaru ini, jejaring sosial dengan dominasi warna kuning tersebut kabarnya akan memilih beberapa video maupun gambar terbaik untuk dimunculkan pada konten Live Stories. Namun, pihak Snapchat kembali menegaskan jika pengambilan konten untuk ditampilkan pada Live Stories hanya akan dilakukan jika si pemilik konten telah mengizinkannya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu pengguna Snapchat sempat digegerkan dengan pembaruan kebijakan privasi mengenai regulasi akses terhadap konten baik berupa video atau foto milik pengguna. Pihak Snapchat mengakui, kalimat pembaruan privasi pada poin tersebut nampaknya kurang dipahami lebih dalam oleh para pengguna sehingga menyebabkan perdebatan diantara para pengguna.

WHAT TO READ NEXT ?