CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Januari 2016 10:00

Facebook gunakan 3D Touch untuk posting status dan foto

Facebook tawarkan pengalaman baru pada pemilik perangkat iOS.

Facebook gunakan 3D Touch untuk posting status dan foto

Techno.id - Facebook mulai mengeksplore teknologi 3D Touch pada iPhone terbaru. Jadi, para pengguna iPhone 6S dan iPhone 6S Plus akan lebih dimudahkan ketika hendak mengakses Facebook untuk memposting status atau foto.

Tak hanya itu, 3D Touch juga menawarkan fitur untuk mengintip profil teman Anda. Caranya, Anda cukup menekan ringan untuk mengintip siapa yang sedang update status, kemudian tekan lebih keras jika ingin membuka profil mereka, seperti Engadget (22/01/2016).

Facebook membuat pelanggan iOS tak perlu membuang-buang waktu mereka hanya untuk mampir ke aplikasi Facebook. Pasalnya, dari shortcut Facebook saja, Anda sudah dapat melakukan segalanya, termasuk langsung berkunjung ke timeline Anda sendiri.

Sayangnya, sementara ini hanya iPhone terbaru yang akan mendukung pembaruan fitur tersebut. Namun, Facebook juga mengatakan bahwa beberapa bulan ke depan, teknologi 3D Touch ini akan diperluas hingga ke perangkat yang lain.

Jika Anda menengok ke aplikasi tetangga, seperti Instagram. Aplikasi ini tak memerlukan teknologi 3D Touch pada perangkat iOS, tapi perangkat Android pun juga dapat membuka gambar dan video layaknya membuka dengan teknologi 3D Touch. Diharapkan, Facebook juga akan meniru teknologi serupa pada perangkat Android.

WHAT TO READ NEXT ?