Facebook siapkan fitur penggantian profile picture berjangka

Facebook siapkan fitur penggantian profile picture berjangka

Techno.id - Tak ada habisnya inovasi yang dilakukan oleh salah satu jejaring sosial dengan pengguna terbesar di dunia, Facebook. Di bawah kepemimpinan CEO sekaligus Founder-nya, Mark Zuckerberg, jejaring sosial dengan dominasi warna biru itu sukses menghadirkan sejumlah layanan terbaru, seperti fitur video streaming maupun fitur bisnis yang dapat diintegrasikan dengan layanan berbagi fotonya, Instagram.

Nah, baru-baru ini Facebook dikabarkan kembali mempersiapkan fitur terbaru khusus untuk pengguna setianya. Seperti dilansir oleh TheVerge (11/9/15), fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur profile picture bertema tertentu untuk sementara waktu.

Kabarnya, pengguna bakal bisa mengatur jangka waktu munculnya foto tertentu tersebut di profile picture, misalnya selama satu jam, satu hari, maupun satu mingguan. Setelah jangka waktu yang telah ditentukan kabarnya profile picture akan berganti lagi ke foto yang biasa Anda gunakan.

Pihak Facebook mengungkapkan, ide untuk menghadirkan fitur ini sebenarnya tak lepas dari kebiasaan pengguna yang sering menggonta-ganti profile picture untuk suatu peringatan tertentu dalam hidupnya.

"Dengan menghadirkan fitur penggantian profile picture, kami berharap pengguna nanti bisa lebih bebas mengekspresikan perasaannya atas suatu peristiwa tertentu dalam hidupnya dan kemudian menggantinya saat mood-nya kembali normal," ujar pihak Facebook.

Sayangnya, fitur ini masih dalam tahap pengujian. Kabarnya dalam waktu dekat fitur ini bakal segera dihadirkan kepada pengguna Facebook di seluruh dunia.

Facebook siapkan fitur penggantian profile picture berjangka

(brl/red)