Unik, karyawan Facebook gunakan 16 istilah ini untuk berkomunikasi

Unik, karyawan Facebook gunakan 16 istilah ini untuk berkomunikasi

Techno.id - Setiap perusahaan pasti memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi, tak terkecuali Facebook. Perusahaan di bawah kepemimpinan Mark Zuckerberg itu kabarnya memiliki cara yang terbilang unik untuk berkomunikasi.

Dikutip dari BusinessInsider (4/9/15), para karyawan Facebook di kantor Menlo Park kabarnya menggunakan istilah tertentu untuk saling berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Kabarnya, istilah-istilah yang digunakan sangat unik tapi memiliki arti yang cukup penting.

Penasaran apa saja istilah unik nan rahasia yang digunakan oleh karyawan Facebook untuk saling berkomunikasi? Simak saja daftarnya berikut ini:

TNR 250

TNR 250 merupakan kepanjangan dari The Nouveau Richie 250. Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan ke-250 karyawan pertama di Facebook yang telah menjadi jutawan setelah Zuckerberg memutuskan perusahaan yang dipimpinnya itu menjadi perusahaan yang go-public.

Bootcamp

Bootcamp merupakan istilah yang digunakan oleh para karyawan Facebook untuk menggambarkan masa pra-training selama enam minggu para karyawan baru. Kabarnya, setelah lulus "bootcamp", karyawan baru bisa memilih tim kerja mereka sendiri.

Faceversary

Istilah ini digunakan untuk memperingati berapa lama seorang karyawan telah bekerja di perusahaan. Bahkan, cafetaria di kantor Facebook Menlo Park menyediakan balok khusus Faceversary. Kabarnya, hari Faceversary seorang karyawan akan tercantum pada halaman Facebooknya masing-masing sehingga mereka bisa saling memberikan selamat layaknya ketika si karyawan sedang merayakan hari lahirnya.

Game Day

Game Day adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan acara tahunan yang diadakan oleh perusahaan. Acara tersebut digelar setiap tahunnya di mana para karyawan bisa berkumpul membentuk sebuah tim dan menggunakan pakaian berwarna-warni. Pada perayaan "Game Day" karyawan akan menuju ke taman di sekitar perusahaan untuk melakukan berbagai pertandingan.

Epic

Di kantor Facebook Menlo Park, kata Epic digunakan untuk menggambarkan tempat berkumpul sambil bersantai. Ya, Epic di kantor Facebook merupakan kantin utama tempat beribu karyawan menghabiskan makan siangnya.

Unik, karyawan Facebook gunakan 16 istilah ini untuk berkomunikasi

(brl/red)