Brodo Footwear, raih sukses setelah alihkan outlet menjadi online

Brodo Footwear, raih sukses setelah alihkan outlet menjadi online

Techno.id - Tidak ada yang menyangka kalau Brodo Footwear adalah UKM yang meraih sukseskarena berjualan secara online. Produk lokal yang berkecimpung dibidangsepatu pria ini telah mencicipi asam pahit dunia bisnis.

Memang bukan perkara mudah untuk menjalani sebuah bisnis. Akan tetapi usaha yang dipelopori dua insinyur lulusan ITB ini meraih angka penjualan mencapai 400% pada tahun 2013 dengan bantuan Facebook.

Tentu saja dua pemuda ini menyadari bahwa pemasaran sangat diperlukan dalam berbisnis. Setelah menjajakan dari outlet sekarang Brodo sudah beralih ke online.

Pemasaran online menjadi pilihan yang tepat untuk UKM (Usaha Kecil Menengah). Pasalnya dunia online bisa menjadi gerbang untuk bersaing dengan produk-produk global. Hal ini sangat cocok bagi UKM yang baru merintis dan mempunyai dana yang terbatas. Seperti yang dialami Brodo Footwear yang merintis dari sebuah outlet di Kota Bandung.

Namun sangat disayangkan, usaha mereka melalui outlet tidak berjalan lancar sesuai rencana.Tidak mau usahanya gulung tikar, dua pemuda ini langsung menggunakan media pemasaran digital untuk menjual produknya.

Namun hasil yang tidak terduga mereka dapatkan. Brodo Footwear langsungmendapatkan respon yang melejit dari interaksi virtual ini. Tidak main-main,saat ini Brodo telah menjual 2 ribu pasang sepatu per bulan dan 90% aktivitas penjualan online-nya berasal dari Facebook.

Bagi Anda wirausahawan-wirausahawan muda, tidak ada salahnya bukanmenjajakan produk Anda di media Sosial Facebook?

(brl/red)