CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 29 Maret 2016 08:00

Facebook Safety Check alami gangguan saat pemboman di Pakistan

Bukan kali ini saja fitur tersebut dapat kritikan dari pengguna.

Facebook Safety Check alami gangguan saat pemboman di Pakistan

Techno.id - Kurang dari seminggu kejadian pemboman di Brussel, serangan teror terbaru terjadi lagi di Lahore, Pakistan kemarin (27/03). Media sosial Facebook, saat pemboman terjadi memiliki sebuah fitur yang disebut Safety Check yang berfungsi untuk mengetahui apakah orang terdekat Anda berada dalam bahaya.

Namun sayangnya, saat terjadi pemboman tersebut fitur milik media sosial dengan pengguna terbesar ini malah mengalami gangguan. Alih-alih fitur ini muncul di lokasi kejadian, fitur ini malah muncul dan aktif untuk pengguna Facebook di seluruh dunia.

Facebook Safety Check
© 2016 bgr.com/© 2016 bgr.com

Hasilnya seperti yang dilansir oleh BGR.com (28/03/16), fitur ini tidak berfungsi maksimal untuk tragedi yang terjadi di Pakistan. Di sisi lain, karena fitur ini aktif untuk pengguna yang ada di seluruh dunia setidaknya fitur tersebut malah membantu pengguna di selruruh dunia mengetahui telah terjadi pemboman di Pakistan.

Sementara itu, serangan bom bunuh di Lahore, Pakistan dikatakan adalah serangan paling mematikan sejak Desember 2014. Sebuah faksi Taliban di Pakistan yang setia bersama ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?