Facebook Mentions: Platform untuk rekatkan fans dengan publik figur

Facebook Mentions: Platform untuk rekatkan fans dengan publik figur

Techno.id - Memutus gap antara fans dengan publik figur di dunia nyata memang hampir tidak mungkin. Namun dengan teknologi, dua pihak yang seperti tidak berada di naungan langit yang sama itu bisa disatukan, misalnya dengan platform baru dari Facebook bernama Mentions ini.

Dalam rilis persnya (05/08/15), Mentions dihadirkan untuk menguntungkan kedua belah pihak. Bagi aktor, atlet, musisi, atau orang berpengaruh lain, mereka bisa memanfaatkan Mentions untuk mengumumkan hal penting terkait karir atau sekadar menyapa dan berinteraksi dengan para penggemar melalui live video.

Tak hanya itu saja, menumbuhkan fan base pun menjadi lebih mudah dengan layanan ini. Sebab, tak hanya konten berupa video yang bisa diunggah, tetapi juga foto dan status update.

Facebook Mentions: Platform untuk rekatkan fans dengan publik figur

Sementara bagi penggemar, melihat wajah atau mendengarkan suara idola tentu menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Apalagi, hal itu bisa dilakukan dari gadget masing-masing dan terjadi real-time alias saat itu juga. Asyiknya lagi, kalau Anda ketinggalan dan si publik figur yang bersangkutan belum menghapus videonya, Anda bisa mengaksesnya lagi dari laman mereka.

Akan tetapi, tak sembarang orang bisa menggunakan Mentions atau menjadi "publik figur" dadakan. Sebab, Facebook sudah memberlakukan aturan ketat bahwa platform ini hanya bisa digunakan oleh user yang profilnya telah diverifikasi.

Beberapa nama besar di jagat hiburan hingga olahraga sudah menggunakan Facebook Mentions, sebut saja Dwayne "The Rock" Johnson, Serena Williams, Ricardo Kak, dan Michael Bubl. Facebook Mentions sudah bisa diunduh dari App Store di link berikut ini.

(brl/red)