CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 7 April 2016 16:00

Facebook Live fitur terbaru berbagi video real time

Berdasarkan data Facebook, ditemukan fakta bahwa pengguna memberikan komentar 10 kali lebih banyak di video Facebook Live daripada video reguler.

Facebook Live fitur terbaru berbagi video real time

Techno.id - Setelah mendapat pencapaian yang signifikan dari tahun ke tahun, Facebook yang dikenal sebagai sosial media dengan jumlah pengguna sebanyak 62 juta di Indonesia terus memberikan inovasi terbaru dengan fitur Facebook Live.

Facebook Live akan memungkinkan pengguna, figur publik, dan Pages untuk berbagi video siaran langsung dengan teman dan fans di Facebook.

Will Cathcart, VP Product Management Facebook, mengatakan bahwa fitur terbaru Facebook Live merupakan sebuah destinasi video baru di mobile, Live untuk Groups dan Event, Live Reactions, Filter Baru, dan Live Map.

Lebih lanjut diungkapkan Will, Live di Groups membuat pengguna dapat melakukan siaran hanya untuk pengguna yang berada di dalam Group. Sementara Live di Event, memungkinkan pengguna untuk menyiarkan kegiatan secara langsung sehingga sanak kerabat yang tidak dapat hadir tetap bisa merasakan keseruan acara.

Selain itu fitur Live Reactions memberikan pengalaman interaktif dengan menampilkan komentar mengenai video yang diunggah. Komentar akan hadir secara real time dalam bentuk teks dan emoticons.

Berdasarkan data yang telah dirilis oleh Facebook, ditemukan fakta bahwa pengguna memberikan komentar 10 kali lebih banyak di video Facebook Live dibandingkan video reguler.

Fitur lainnya yang coba ditawarkan yaitu Live Map. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk mendapatkan video siaran langsung yang tersebar di seluruh dunia tergantung dari topik yang diminati. Facebook Live Map akan memberikan kesempatan untuk melihat apa yang terjadi di dunia saat ini.

WHAT TO READ NEXT ?