Dukung komunitas, media sosial Sebangsa hadirkan fitur baru

Dukung komunitas, media sosial Sebangsa hadirkan fitur baru

Techno.id - Platform media sosial buatan lokal, Sebangsa, meluncurkan gerakan Bangkit Komunitas 2016 dan Komunita.id bertepatan dengan hari Komunitas Nasional. Selama ini komunitas dikenal sebagai ikatan sosial yang berfungsi menyebarkan informasi serta membangun jati diri.

Enda Nasution, Founder dan CEO Sebangsa mengungkapkan bahwa pertumbuhan komunitas di Indonesia tidak bisa dipisahkan dari kehadiran teknologi digital sejak media social dan teknologi gawai hadir di tahun 2009. Dukungan terhadap kegiatan komunitas perlu didorong lagi dengan informasi yang cukup serta fitur yang mumpuni. Hal tersebut yang latarbelakangi gerakan Bangkit Komunitas 2016.

Terdapat tiga hal pendukung dalam gerakan Bangkit Komunitas 2016 yakni Kamar Penasihat Komunitas yang berisi inspirator yang telah berpengalaman, Situs Online Komunitas yaitu komunita.id sebagai pusat informasi komunitas dan media sosial untuk membangun komunitas sebagai wadah interaksi antar komunitas.

Sementara itu, Indira B. Widjonarko, Chairwoman & Founder Sebangsa dan Komunita.id mengatakan, Komunita.id menghadirkan informasi komunitas secara lengkap mulai dari direktori komunitas, liputan kegiatan, profil komunitas, profil penggagas komunitas hingga tips ala komunitas.

Menanggapi kehadiran platform bagi komunitas yang ada, Bambang Heru Tjahjono, Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Aptika) menyampaikan dukungannya. Nantinya sebagai pemerintah kami akan mendukung dan harapannya relawan bisa menggunakan aplikasi dan ada pelatihan.

(brl/red)