CONNECT WITH US
Erick |
 14 April 2016 23:00

Diam-diam, Twitter juga berjuang perangi ISIS

Salah satu media sosial besar ini juga sedang berjuang untuk memerangi ISIS, dengan caranya sendiri...

Diam-diam, Twitter juga berjuang perangi ISIS

Techno.id - Keberadaan dan eksistensi ISIS memang dinilai cukup meresahkan. Tak hanya di dunia nyata, pada ranah online pun kelompok sayap kiri tersebut dirasa mengganggu dan berbahaya bagi orang lain.

Setidaknya itulah yang dirasakan oleh pengelola salah satu media sosial besar, Twitter. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Kamis (14/04/16), diam-diam Twitter juga berjuang memerangi ISIS. Bagaimana caranya?

Pada bulan Maret lalu, Twitter telah menutup paksa 26.000 akun pro-ISIS. Namun tak lama setelahnya, muncul lagi 21.000 akun serupa, dan masih dalam bulan yang sama. Jumlah tersebut 3 kali lipat lebih banyak dari suporter ISIS yang ditemukan di Twitter pada bulan September 2015 lalu.

Hingga kini, Twitter masih berjuang untuk memerangi ISIS. Salah satunya adalah membersihkan sampah masyarakat dunia tersebut dari media sosial Twitter. Meski puluhan ribu akun pendukungnya muncul dan tumbuh dengan cepat, namun Twitter cukup sigap dan tangkas untuk menutup paksa akun-akun tersebut.

Tak hanya ditutup secara otomatis, akun-akun pro-ISIS tersebut juga disingkirkan dari Twitter. Seperti yang telah dikatakan pada berita terdahulu, perang melawan para ekstrimis sedang berlangsung, baik di dunia nyata, maupun pada ranah online dan terutama media sosial.

WHAT TO READ NEXT ?