Bersiaplah tweeps, Twitter berencana kaitkan tweet Anda dengan iklan

Bersiaplah tweeps, Twitter berencana kaitkan tweet Anda dengan iklan

Techno.id - Twitter dikabarkan telah menyiapkan strategi bisnis baru di awal tahun 2016 ini. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Jack Dorsey tersebut kabarnya berencana bakal mengkaitkan tweets penggunanya yang sesuai dengan sebuah iklan dari brand atau merek tertentu.

Seperti dilansir oleh Engadget (12/1/16), layanan yang kabarnya bernama "brand enthusiast gallery" itu akan menghubungkan tweet pengguna yang diduga terkait dengan sebuah produk perusahaan dengan iklan produk terkait. Menariknya, selain bakal mengkaitkan tweets dengan iklan, layanan ini kabarnya juga akan me-repost secara otomatis tweets pengguna yang berhubungan dengan produk tersebut.

Dilaporkan layanan yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan itu, kabarnya akan sangat berguna bagi perusahaan yang ingin mempromosikan produk terbarunya. Dengan adanya "brand enthusiast gallery" ini, kabarnya sebuah perusahaan tak perlu repot-repot mempromosikan produk menggunakan jasa selebriti seperti yang banyak dilakukan saat ini.

Ya, hanya mengandalkan layanan itu produk secara otomatis bakal dipromosikan ke seluruh pengguna Twitter di dunia secara merata dan tepat sasaran. Hal ini diakui bakal menguntungkan perusahaan, karena layanan bakal membuat perusahaan tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mempromosikan produk.

Meski sangat menjanjikan bagi kalangan bisnis, beberapa pihak justru menganggap kehadiran layanan ini bakal mengganggu kenyamanan tweeps saat menggunakan layanan microblogging tersebut.

(brl/red)