Apakah pengingat ulang tahun Facebook termasuk sebuah bug?

Apakah pengingat ulang tahun Facebook termasuk sebuah bug?

Techno.id - Facebook selalu memberikan kemudahan kepada penggunanya, termasuk pemberitahuan tentang ulang tahun. Ya, setiap harinya pasti salah satu dari teman Facebook Anda ada yang ulang tahun. Nah, Facebook ingin memastikan agar setiap penggunanya mengetahui jika teman mereka sedang ulang tahun. Namun, fitur yang diberikan Facebook ini dinilai sebagai bug karena beberapa pengguna mendapat email pemberitahuan terus-menerus.

Biasanya hanya pengguna yang berlangganan email pemberitahuan ulang tahun yang mendapatkan email tersebut, tapi bug ini menjadikannya beberapa orang yang tidak berlangganan mendapat email juga. Walaupun tujuan dari fitur ini baik, tetapi jika email tersebut keluar setiap hari, lama-kelamaan juga menjengkelkan, seperti yang dilansir SlashGear (11/5/2015).

Sebenarnya masih banyak pemberitahuan lainnya yang ditawarkan Facebook, tetapi nampaknya hanya pemberitahuan ulang tahun saja yang meresahkan pengguna. Jika, pengguna tidak menyukai pemberitahuan ulang tahun dari Facebook, pengguna dapat menonaktifkannya.

Cara menghilangkan pemberitahuan Facebook di email yaitu dengan mengklik pengaturan kemudian pilih pemberitahuan. Setelah itu, pada bagian email pilih sunting dan matikan pemberitahuan. Dengan begitu, pengguna tidak akan mendapat email pemberitahuan dari Facebook lagi.

(brl/red)