CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Mei 2016 10:00

Studi ungkap anjing malah stres saat dipeluk majikannya

Keadaan terburuknya, si anjing akan menggigit sang pemilik saat merasa stres.

Studi ungkap anjing malah stres saat dipeluk majikannya

Techno.id - Baru-baru ini ilmuwan Stanley Coren berhasil menemukan temuan unik terkait hubungan atau proses interaksi antara anjing dan majikan. Ya dalam studi yang dilakukannya, Coren berhasil mengungkapkan bahwa anjing sebenarnya tak terlalu suka saat dipeluk majikannya.

Coren menyebutkan jika rata-rata anjing akan merasa stres saat dipeluk oleh majikannya. Hal ini seperti disebutkan Coren dalam SlashGear (29/4/16) dikarenakan si anjing merasa pelukan merupakan representasi belenggu rantai, sehingga anjing merasa tak bisa bebas dan terintimidasi.

Coren menyebutkan jika 81,6 persen dari 250 gambar anjing dipeluk yang ditelitinya memperlihatkan wajah anjing yang sedang stres. Tanda-tandanya adalah nafas si anjing lebih terengah-engah, matanya mulai membesar, dan telinga sedikit berdiri alias waspada.

Jika si anjing sedang stres dalam pelukan seperti itu, bukan tidak mungkin sang majikan akan menjadi sasaran penyerangan. Ya, saat anjing merasa terancam dengan pelukan yang diberikan majikan, bukan tidak mungkin mereka akan mulai menggigit sebagai tanda perlawanan dari belenggu pelukan yang diberikan sang majikan.

WHAT TO READ NEXT ?