CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 28 Juli 2015 15:00

Aplikasi ini bisa temukan anjing Anda yang hilang

Dikatakan jika aplikasi ini memiliki keakuratan hingga 99 persen.

Aplikasi ini bisa temukan anjing Anda yang hilang

Techno.id - Teknologi pengenalan wajah kini tidak hanya bisa digunakan untuk manusia. Kini, untuk anjing peliharaan, teknologi sudah bisa digunakan. Dilansiir oleh BGR.in (20/07/15), kini teknologi pengenalan wajah tersebut bisa digunakan untuk mengenali wajah anjing yang hilang.

Aplikasi ini bernana Finding Rover, Hal ini tentu saja membuat Anda membutuhkan gelang leher untuk melacak keberadaan hewan peliharaan. Sebagaimana jika anjing peliharaan Anda hilang.

Hanya dengan aplikasi ini, Anda hanya perlu memotret muka anjing kesayangan dengan kamera ponsel atau tablet yang sudah diinstal Finding Rover. Namun, pastikan tampilan wajahnya penuh dan jelas agar pengenalan wajah bisa dilakukan secara optimal.

Setelah dipotret, foto wajah anjing akan disimpan dalam database aplikasi ini. Nantinya, jika suatu hari anjing Anda hilang dan ditemukan orang yang juga pengguna Finding Rover, mereka tinggal memotret wajahnya dengan aplikasi tersebut, dan aplikasi akan langsung mencari database profil, kontak dan alamat pemilik agar segera menghubunginya. Mudah bukan?

Dikatakan jika sistem pengenalan wajah di Finding Rover punya tingkat akurasi hingga 99 persen. Aplikasi ini juga tye;ah membuktikan ketepatannya dengan membantu mempertemukan 600 kasus kehilangan anjing dengan para pemiliknya.

Namun, untuk saat ini, Finding Rover hanya bisa mencari anjing saja. Tetapi untuk kedepannya, sang pengembang akan menambahkan fungsi untuk pencarian kucing dan hewan peliharaan lainnya. Untuk pengguna Android, nampaknya Anda harus bersabar karena aplikasi ini sementara hanya dapat digunakan untuk perangkat iOS saja.

WHAT TO READ NEXT ?