Ilmuwan temukan tanda-tanda kehidupan baru di Horsehead Nebula

Techno.id - Hingga kini, alien masih menjadi salah satu perdebatan seru, tak hanya di antara masyarakat awam, namun juga di kalangan para ilmuwan. Tak sekedar memperdebatkan, para ilmuwan tersebut juga meneliti keberadaan alien. Bagaimana caranya?

Horsehead adalah salah satu gugusan di Nebula. Berbentuk seperti kepala kuda, gugusan awan, debu, serta gas yang berjarak 1500 tahun cahaya dari Bumi tersebut ternyata menyembunyikan sesuatu.

Ilmuwan temukan tanda-tanda kehidupan baru di Horsehead Nebula

Seperti yang telah diberitakan oleh Scientific American pada hari Jumat (11/12/15) lalu, para ilmuwan telah menemukan sebuah bintang yang baru saja lahir di sana. Diteliti menggunakan teleskop sepanjang 30 meter yang terletak di Sierra Nevada, Spanyol, para ilmuwan menemukan tanda-tanda kehidupan baru.

Tanda-tanda tersebut adalah molekul yang memiliki karakteristik berbeda dengan yang lain. Memang setiap molekul yang ada di alam semesta memiliki karakteristik berbeda jika dilihat dari orientasi proton, neutron, serta elektron yang terkandung di dalamnya.

Para peneliti tersebut mengatkan bahwa molekul baru tersebut memang tak mungkin bisa hidup di bumi. Meski demikian, keberadaannya yang masih misterius tak menutup kemungkinan bisa membentuknya menjadi sebuah spesies baru.