CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 Maret 2016 16:00

Astronot Amerika terlama di luar angkasa akan pensiun

Meski sudah pensiun, Scott Kelly akan terus membantu penelitian NASA.

Astronot Amerika terlama di luar angkasa akan pensiun

Techno.id - Tanggal 1 Maret kemarin, astronot Amerika bernama Scott Kelly telah kembali ke Bumi setelah hampir setahun menjalankan misi di luar angkasa. Kabarnya, astronot yang sudah memecahkan rekor misi luar angkasa terlama Amerika ini akan pensiun dari NASA pada tanggal 1 April mendatang.

Namun, NASA tak membiarkan Scott Kelly untuk benar-benar berhenti dari pekerjaan yang telah digelutinya. Menurut NASA, walaupun nantinya Scott Kelly telah pensiun, pria berusia 52 tahun tersebut akan tetap bekerja untuk penelitian yang masih berjalan serta penelitiannya dulu saat berada di luar angkasa.

Scott Kelly juga masih memikirkan langkah berikutnya untuk masa depan luar angkasa dan Bumi. Sepertinya, Scott Kelly memang jatuh hati dengan dunia astronomi yang membuatnya jadi astronot Amerika terlama di luar angkasa.

"Misi di luar angkasa tahun ini merupakan tantangan besar bagi semua pihak dan ini memberikan sudut pandang unik bagi saya untuk memikirkan langkah apa berikutnya bagi perjalanan kita di luar angkasa dan di Bumi, " kata Scott Kelly dalam sebuah pernyataan dari NASA.

Scott Kelly sendiri sudah empat kali ke luar angkasa. Misi terakhirnya menghabiskan waktu selama 340 hari di stasiun luar angkasa. Waktu ini telah melampaui penerbangan astronot Amerika terlama sebelumnya yang hanya menghabiskan waktu 215 hari, seperti yang disadur dari AntaraNews (12/3/2016).

WHAT TO READ NEXT ?