Xiaomi Mobile SSD 1 TB rilis 14 Desember, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Xiaomi Mobile SSD 1 TB rilis 14 Desember, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Xiaomi tentu sudah tidak asing di telinga banyak orang. Hadir dengan spesifikasi menarik pada semua produk yang mereka rilis membuat nama perusahaan asal Beijing, China tersebut kian terkenal. Tak hanya itu, Xiaomi juga kerap merilis banyak produk anyar yang hadir dengan spesifikasi unggulan.

Salah satu produk unggulan tersebut adalah Xiaomi Mobile SSD 1 TB. Dilansir dari gizmochina.com, Xiaomi Mobile SSD 1 TB akan dirilis resmi pada 14 Desember. Layaknya SSD portable lainnya, Xiaomi Mobile SSD 1 TB juga memiliki kemudahan penggunaan berkat ukuran yang ringkas.

Meski Xiaomi belum menjelaskan secara rinci spesifikasi dari Mobile SSD 1 TB, namun spesifikasi dari portable atau mobile SSD tersebut telah banyak beredar. Beberapa poin penting seperti kecepatan baca dan tulis, dukungan perangkat, serta harga dari perangkat tersebut.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (14/12), spesifikasi lengkap dan harga dari Xiaomi Mobile SSD 1 TB.

Spesifikasi Xiaomi Mobile SSD 1 TB

Xiaomi Mobile SSD 1 TB rilis 14 Desember, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gizmochina.com

Xiaomi Mobile SSD 1 TB bisa dibilang sebagai portable hard driver yang akan dirilis pada 14 Desember mendatang. Layaknya sebuah produk pertama dari perusahaan lainnya, Xiaomi Mobile SSD 1 TB tentu mendapat perhatian yang baik dari perusahaan tersebut. Dari segi material, Mobile SSD 1 TB memiliki tampilan yang menarik.

Xiaomi membekali Mobile SSD 1 TB dengan material aluminum dengan warna terang yang memiliki desain cekung bergaris di bagian tersebut. Material dengan warna terang tersebut di finishing dengan tampilan sandblasting yang tentu memberikan tampilan menarik. Untuk sebuah portable hard drive, tampilan yang diusung oleh Xiaomi Mobile SSD 1 TB bisa dibilang cukup standar.

Namun tampilan standar dan minimalis tersebut membungkus perangkat penyimpanan dengan kualitas unggulan. Solid state drive atau yang biasa disingkat SSD pada Xiaomi Mobile SSD 1 TB memiliki kualitas unggulan yang membuatnya nyaman digunakan. Dilansir dari gizmochina.com, Xiaomi Mobile SSD 1 TB memiliki kecepatan baca dan tulis di angka 200 MB/s.

Dengan kecepatan tersebut, proses pemindahan data tentu bisa dilakukan dengan cepat. Tak hanya itu, gizmochina.com juga menuliskan bahwa Xiaomi Mobile SSD 1 TB mampu digunakan untuk mengunggah dan menyalin file dalam bentuk video dengan kualitas 4K hanya dalam hitungan menit. Untuk sebuah SSD portable, kemampuan tersebut tentu termasuk cukup mumpuni.

Bagi pengguna yang masih setia dengan perangkat lawas, Xiaomi Mobile SSD 1 TB diklaim bisa digunakan pada banyak perangkat dengan sistem operasi yang bisa dibilang cukup jadul. Xiaomi Mobile SSD 1 TB bisa digunakan dengan lancar pada Windows 7 or later, macOS X 10.6 or later, Android 9 or later, Linux, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari gizmochina.com, Xiaomi Mobile SSD 1 TB akan dibanderol dengan harga 649 yuan atau jika dirupiahkan setara Rp 1,4 jutaan. Untuk sebuah portable SSD, harga tersebut bisa dibilang cukup murah. Namun perlu diingat, harga yang dibanderol masih untuk versi global dan retail. Saat SSD tersebut masuk ke Indonesia, ada kemungkinan mengalami perbedaan harga.

(brl/guf)