Xiaomi 13 Series diluncurkan secara global, tampilannya ada yang mirip iPhone

Xiaomi 13 Series diluncurkan secara global, tampilannya ada yang mirip iPhone

1. Xiaomi 13 Pro

Xiaomi 13 Series diluncurkan secara global, tampilannya ada yang mirip iPhone (Foto: Knowyourmobile.com)

Xiaomi 13 Pro hadir dengan desain baru yang segar, merupakan perubahan dari flagship Xiaomi generasi sebelumnya. Susunan kameranya terlihat unik, dengan garis-garis yang ditariksecara jelas, begitu juga dengan merek Leica yang ditampilkan.

Xiaomi 13 Pro dilengkapi layar Amoled 2K dengan ukuran 6,73 inci. Layar ini adalah panel 10-bit dengan dukungan HDR 10+ dan Dolby Vision. Layar ini juga didukung AdaptiveSync Pro, yang dapat beradaptasi dengan kecepatan refresh 1-120Hz.

Layar dengan bentuk melengkung ini sangat terang dan dapat mencapai 1900 nits, salah satu layar paling terang di smartphone yang pernah ada.

Ponsel ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 SoC, yang terbaru dan diklaim terhebat dari Snapdragon. Ponsel ini ditawarkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Xiaomi 13 Series diluncurkan secara global, tampilannya ada yang mirip iPhone (Foto: Knowyourmobile.com)

Yang menjadi pusat perhatian dari perangkat ini adalah sensor 1 inci merek Leica. Ini adalah sensor 50MP dengan panjang fokus setara 23mm dan bukaan f/1.9. Kamera ini menghasilkan bidikan yang luar biasa.

Sementara sensor telefoto 3,2 x 50MP dan sensor ultra lebar 50MP membantu kamera utama. Di bagian depan, pengguna mendapatkan kamera selfie 32MP.

Ponsel ini ditenagai baterai 4820mAh, yang didukung pengisian daya super cepat 120W. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya nirkabel 50W dan pengisian daya nirkabel terbalik 10W.

Ponsel ini mendukung ketahanan air dan debu IP68. Ponsel ini muncul dengan MIUI 14 dengan sistem operasi Android 13.

(brl/red)