CCTV Xiaomi Smart Camera C200 dengan 360º View resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

CCTV Xiaomi Smart Camera C200 dengan 360º View resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu perusahaan besar yang produknya telah banyak dilirik. Bukan tanpa alasan, hampir semua produk Xiaomi memiliki spesifikasi tinggi dan dibanderol dengan harga terjangkau. Selain memiliki produk dengan spesifikasi unggulan, Xiaomi juga kerap kali merilis barang elektronik dengan inovasi tinggi.

Kini Xiaomi kembali merilis produk unggulan di sektor kamera pengawas alias CCTV. Melalui Xiaomi Smart Camera C200, CCTV satu ini hadir dengan spesifikasi tinggi yang membuatnya dapat menangkap gambar dengan kualitas unggulan. Tak hanya itu, Xiaomi Smart Camera C200 juga memiliki sudut pandang luas yang membuatnya bisa menjangkau banyak area.

Agar tidak hanya sekadar mengandalkan spesifikasi semata, Xiaomi juga memberikan desain simpel minimalis dengan warna yang terkesan bersih. Tampilan sederhana dengan bentuk fisik ringkas yang membuatnya mudah ditempatkan dimanapun sesuai kebutuhan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (12/1), berikut spesifikasi CCTV Xiaomi Smart Camera C200.

Spesifikasi CCTV Xiaomi Smart Camera C200

CCTV Xiaomi Smart Camera C200 dengan 360 View resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: mi.co.id

Xiaomi Smart Camera C200 dengan nomor model MJSXJ14CM merupakan sebuah CCTV yang hadir dengan desain minimalis dan sederhana. Dari segi fisik, dimensi CCTV satu ini termasuk sangat ringkas. Dengan keunggulan tersebut, setiap pengguna bisa menempatkan CCTV satu ini di berbagai tempat sesuai keinginan.

Selain memiliki tampilan minimalis dan elegan, Xiaomi Smart Camera C200 memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Pada sektor penangkap gambar, Xiaomi menyematkan lensa 2 MP dengan perekaman maksimal hingga FHD 1080p. Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa kamera Smart Camera C200 mampu menghasilkan gambar yang tampak jelas dan detail. Dengan demikian, saat menggunakan Xiaomi Smart Camera C200 untuk mengamankan lokasi tertentu, setiap pengguna bisa menyaksikan video preview dengan kualitas tinggi.

CCTV Xiaomi Smart Camera C200 dengan 360 View resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: mi.co.id

Bicara pemantauan, Xiaomi memberikan kemudahan pemantauan gambar pada Smart Camera C200. Setiap pengguna bisa memantau gambar yang ditangkap Xiaomi Smart Camera C200 dengan mudah berkat bantuan Mi Smart Clock dan beberapa perangkat yang terinstal aplikasi Mi Home / Xiaomi Home. Bahkan saat memantau hasil gambar menggunakan Mi Home / Xiaomi Home, setiap pengguna bisa mendeteksi gerakan manusia. Dengan demikian, CCTV satu ini bisa dipasangkan pada bagian depan rumah dengan baik.

Tak hanya itu, Xiaomi Smart Camera C200 juga memiliki dukungan penuh terhadap kualitas video yang dapat direkam. Xiaomi mengklaim bahwa Smart Camera C200 memiliki teknologi encoding video H.265 yang dapat menghemat ruang penyimpanan dan bandwidth hingga 50%. Untuk sebuah CCTV, kemampuan tersebut tentu bisa dibilang cukup andal. Pasalnya, setiap pengguna tidak perlu menggunakan penyimpanan dengan kapasitas besar untuk merekam momen yang ada.

CCTV Xiaomi Smart Camera C200 dengan 360 View resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: mi.co.id

Bicara soal penyimpanan, Xiaomi Smart Camera C200 dapat mendukung tiga modul penyimpanan dengan Kartu MicroSD, NAS, dan cloud. Dengan banyaknya varian penyimpanan yang dibawakan, setiap pengguna bisa menyimpan banyak rekaman. Tak hanya itu, Xiaomi Smart Camera C200 juga mendukung pemantauan jarak jauh dengan memanfaatkan smartphone maupun tablet. Dengan demikian, bisa dibilang Xiaomi Smart Camera C200 merupakan sebuah CCTV yang memiliki banyak keunggulan.

Dilansir dari gizmochina.com, Xiaomi Smart Camera C200 akan dibanderol dengan harga $43 atau jika dirupiahkan setara Rp 650.000. Dengan spesifikasi tinggi yang dibawakan, harga yang dipatok tentu bisa dibilang masuk akal.


(brl/guf)