Tablet Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro bakal rilis 2023, ini bocoran spesifikasinya

Tablet Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro bakal rilis 2023, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Belum lama ini, Xiaomi dikabarkan akan merilis dua tablet baru pada 2023. Tablet Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro dikabarkan akan rilis di tahun 2023 dengan spesifikasi yang patut untuk dilirik. Pada sektor dapur pacu, Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro mengusung dua chipset mumpuni dari Qualcomm.

Tak hanya hadir dengan chipset mumpuni, Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro juga mengusung komponen menarik lain yang perlu untuk dilirik.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (2/1), bocoran spesifikasi Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro

Tablet Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro bakal rilis 2023, ini bocoran spesifikasinya

foto ilustrasi: mi.co.id

Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro merupakan dua tablet anyar yang memiliki spesifikasi mumpuni. Xiaomi Pad 6 yang hadir dengan codename Pipa akan memiliki nomor model M82. Sedikit informasi, pipa merupakan alat musik tradisional China yang dimainkan dengan cara dipetik. Sedangkan Xiaomi Pad 6 Pro akan hadir dengan codename The Liuqin dengan nomor model M81. The Liquin merupakan mandolin tradisional asal China yang memiliki bentuk seperti buah pear.

Poin penting yang menjadi nilai jual utama dari Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro ada di sektor dapur pacu. Xiaomi Pad 6 akan hadir dengan chipset kencang dari Qualcomm dengan model Snapdragon 870. DI atas kertas, Snapdragon 870 merupakan chipset kencang yang memiliki kemampuan tinggi dalam melibas berbagai aplikasi berat. Untuk sebuah tablet, penggunaan chipset tersebut tentu memberikan kenyamanan tersendiri.

Sedangkan Xiaomi Pad 6 Pro akan mengusung chipset dari perusahaan serupa dengan seri Snapdragon 8+ Gen 1. Sebagaimana yang telah diketahui, Snapdragon 8+ Gen 1 merupakan salah satu chipset anyar buatan Qualcomm yang banyak diterapkan pada smartphone kekinian dengan kelas flagship. Dengan mengusung chipset anyar satu ini, kemampuan Xiaomi Pad 6 Pro dalam menjalankan aplikasi berat tentu tidak perlu diragukan lagi.

Tablet Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro bakal rilis 2023, ini bocoran spesifikasinya

foto ilustrasi: mi.co.id

Selain hadir dengan chipset unggulan, informasi lain seputar Xiaomi Pad 6 Pro juga telah terpampang. Dilansir dari xiaomiui.net, Xiaomi Pad 6 Pro akan hadir dengan layar 2K (2880 x 1880) AMOLED 120Hz. Layar 2K yang disematkan pada tablet satu ini tentu lebih dari cukup untuk menampilkan gambar dengan tampilan yang menarik. Selain memiliki resolusi tinggi, layar Xiaomi Pad 6 Pro juga mengusung panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz yang bisa digunakan dengan nyaman untuk scroll aplikasi media sosial serta menonton berbagai tampilan.

Tambahan informasi lain dari Xiaomi Pad 6 Pro ada di bagian speaker. Dilansir dari xiaomiui.net, tablet satu ini akan mengusung 4x Stereo Speaker. Dengan empat speaker yang ditanamkan, suara yang dihasilkan Xiaomi Pad 6 Pro tentu akan nyaman untuk didengar. Jika melirik tablet sebelumnya yakni Xiaomi Pad 5, kualitas audio yang dihasilkan oleh perangkat tersebut bisa dibilang sudah cukup nyaman untuk mendengarkan berbagai musik dan konten lain seperti video.

Meski harga dari tablet anyar ini belum tersedia, namun Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro dikonfirmasi akan hadir di pasar global dan lokal. Dengan spesifikasi setinggi ini, Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro tentu patut untuk ditunggu.


(brl/guf)