Smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Belum lama ini Xiaomi kembali merilis smartphone anyar di sektor Note 12 series. Melalui Redmi Note 12 Pro Speed Edition, Xiaomi mencoba peruntungan dengan merilis produk tersebut secara resmi di pasar global. Hadir dengan spesifikasi mumpuni membuat ponsel pintar satu ini agaknya patut ditunggu masuk Tanah Air.

Dapur pacu kencang bikinan Qualcomm tertanam pada smartphone satu ini untuk memberikan performa mumpuni. Tak hanya itu, Layar berkualitas tinggi, RAM dan storage dengan kapasitas besar, Kamera unggulan, koneksi mumpuni, serta baterai jumbo hadir di Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Berkenaan dengan produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (29/12), spesifikasi lengkap dan harga dari Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition

Smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition merupakan sebuah smartphone anyar yang hadir dengan tampilan tidak terlalu jauh berbeda dengan saudaranya Redmi Note 12 Pro yang rilis lebih dahulu. Tiga varian warna Black, Blue, dan Green membungkus rapi desain dengan dimensi 162.9 x 76 x 7.9 mm yang memiliki bobot 181 g. untuk sebuah smartphone kekinian, dimensi dan bobot tersebut tentu termasuk ringkas dan ringan untuk digunakan sebagai daily driver.

Tak hanya hadir dengan tampilan fisik yang menarik, Redmi Note 12 Pro Speed Edition jugad mengusung chipset garang dari Qualcomm. Hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6 nm) di sektor dapur pacu membuat smartphone satu ini andal dalam melibas aplikasi berat. Tak lupa, Android 13 dengan dukungan MIUI 14 terbaru juga hadir pada smartphone satu ini untuk memberikan pengalaman pakai yang maksimal.

Agar tidak sendirian, Snapdragon 778G 5G (6 nm) pada Redmi Note 12 Pro Speed Edition ditemani RAM dan storage dengan kapasitas besar. Varian 6 GB / 128 GB, 8 GB / 256 GB, dan 12 GB/ 256 GB sudah lebih dari mampu untuk menunjang performa tinggi dari chipset yang dipakai. Untuk menjalankan banyak aplikasi berat serta menyimpan data penting, RAM dan storage pada Note 12 Pro Speed Edition tentu sudah mampu diajak bekerja sama.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Selain hadir dengan jeroan yang bisa dibilang sangat mumpuni, Xiaomi juga memberikan layar dengan kualitas jempolan pada Redmi Note 12 Pro Speed Edition. Layar dengan ukuran 6.67 inch FHD+ (1080 x 2400) OLED, 1B colors, 120Hz, Dolby Vision, HDR10+, 900 nits disematkan pada sisi depan. Dengan layar berpanel OLED 120Hz, konten yang ditampilkan pada Redmi Note 12 Pro Speed Edition tentu akan nyaman dipandang. Terlebih layar 6.67 inch memiliki 1 Billion colors dengan kecerahan maksimal 900 nits yang membuatnya semakin nyaman saat dipandang.

Sektor lain yang tidak kalah penting untuk dilirik adalah kamera. Kali ini Xiaomi memberikan modul triple camera pada sisi belakang dan single selfie camera pada sisi depan Redmi Note 12 Pro Speed Edition. Pada bagian belakang, Redmi Note 12 Pro Speed Edition mengusung kamera 108 MP, f/1.9, (wide), 8 MP, 119 (ultrawide), dan 2 MP, f/2.4, (macro) yang dilengkapi fitur LED flash, HDR, panorama untuk merekam video hingga 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps dengan stabilisasi gyro-EIS.

Sedangkan pada bagian depan, single selfie camera 16 MP, (wide) dengan fitur HDR yang mampu merekam video hingga 1080p@30/60fps disematkan pada Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition. Baik kamera depan maupun belakang dari Redmi Note 12 Pro Speed Edition bisa dikatakan sudah mumpuni untuk keperluan mengabadikan momen dengan kualitas tinggi.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Untuk memaksimalkan kinerja Redmi Note 12 Pro Speed Edition, Xiaomi memberikan dukungan koneksi wireless unggulan. Pada sektor internet, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct bisa digunakan agar terhubung dengan jaringan Wi-Fi tanpa ada gangguan. Tak lupa, Bluetooth 5.2, A2DP, LE juga tidak absen pada smartphone satu ini untuk mengirim dan menerima file tanpa ada gangguan.

Tambahan lain di Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition adalah sensor. Beberapa sensor penting seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass dengan beberapa koneksi tambahan diantaranya NFC, Infrared port, GPS, dan Radio hadir pada smartphone satu ini.

Agar setiap pengguna bisa mengoperasikan Redmi Note 12 Pro Speed Edition tanpa khawatir kehabisan daya, Xiaomi memberikan baterai dengan kapasitas besar. Baterai 5000 mAh Lithium-Ion Polymer hadir untuk memudahkan keperluan setiap pengguna. Tak hanya itu, Xiaomi juga memberikan dukungan fast charging 67 W, Power Delivery 3.0, dan Quick Charge 3+ untuk memaksimalkan kemampuan baterai ponsel pintar ini.

Dilansir dari gsmarena.com, harga dari Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed Edition akan bermain di angka 230 EUR atau jika dirupiahkan setara Rp 3,8 jutaan. Untuk sebuah smartphone andal dengan spesifikasi tinggi, harga tersebut tentu termasuk sangat wajar, bahkan tergolong murah. Namun perlu diingat, harga tersebut merupakan versi global, ada kemungkinan perubahan harga saat Redmi Note 12 Pro Speed Edition masuk resmi ke Tanah Air.


(brl/guf)