Tablet Nokia T21 masuk resmi ke Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Tablet Nokia T21 masuk resmi ke Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Nokia merupakan salah satu perusahaan besar yang merajai lini featured phone. Melalui produk unggulan mereka, nama Nokia kian membumbung tinggi hingga seantero dunia. Namun popularitas tersebut harus meredup setelah era Android.

Kini Nokia kembali bangkit dengan beberapa produk yang mengadopsi Android sebagai sistem operasi. Melalui sederet produk anyar yang belakangan ini banyak dirilis membuat nama Nokia sedikit demi sedikit mulai naik. Bahkan salah satu produk perusahaan asal Tampere, Finlandia itu secara resmi masuk ke Indonesia dengan nama Nokia T21.

Nokia T21 yang merupakan salah satu tablet anyar dengan spesifikasi lumayan dikabarkan akan resmi masuk ke Tanah Air. Memboyong sederet pembaruan di sektor desain, penggunaan dapur pacu, serta fitur yang ada membuat tablet satu ini nampaknya patut untuk dilirik.

Berkenaan dengan produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (24/11), spesifikasi tablet Nokia T21.

Spesifikasi Nokia T21

Tablet Nokia T21 masuk resmi ke Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: gsmarena.com

Tablet Nokia T21 dengan nomor model TA-1495 merupakan salah satu perangkat anyar yang memiliki desain simpel minimalis. Kali ini Nokia memberikan satu varian warna Charcoal Grey dengan material alumunium yang dihiasi dengan logo Nokia di sisi kiri bawah. Desain simpel minimalis ini membalut dimensi 247.5 x 157.3 x 7.5 mm dengan bobot 466 g yang masih nyaman untuk digunakan sebagai daily driver.

Tidak hanya memiliki tampilan yang menarik, Nokia T21 juga mengusung chipset cukup kencang besutan Unisoc. Dibekali dengan Unisoc Tiger T612 (12 nm) membuat tablet satu ini cukup mampu untuk menjalankan aplikasi menengah. Chipset satu ini juga dibekali CPU Octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 yang didukung sistem operasi Android 12. Tidak hanya nyaman dan lancar digunakan, fitur yang ada pada Android 12 juga memberikan kepuasan tambahan saat tablet ini digunakan.

Chipset yang digunakan pada Nokia T21 ditemani oleh RAM dan storage dengan kapasitas lumayan besar. Dua varian 4 GB / 64 GB dan 4 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika kapasitas storage yang digunakan dirasa kurang, Nokia memberikan opsi ekspansi penyimpanan menggunakan microSDXC hingga 512 GB jika diperlukan.

Tablet Nokia T21 masuk resmi ke Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: gsmarena.com

Selain hadir dengan spesifikasi lumayan, Nokia T21 juga memiliki layar luas yang bisa digunakan dengan mudah. Nokia membekali tablet satu ini dengan layar berukuran 10.4 inch 2K (1200 x 2000) IPS LCD, 360 nits, 79.1% screen-to-body ratio yang diproteksi dengan Scratch-resistant glass. Dengan layar berukuran luas yang disematkan, pengguna akan dimanjakan dengan kualitas layar yang dimiliki Nokia T21. Panel IPS dengan resolusi 2K yang disematkan tentu lebih dari mampu untuk menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi.

Sektor lain yang tidak kalah penting dari sebuah tablet adalah kamera. Nokia kali ini memberikan masing-masing single camera baik di sisi belakang maupun depan. Di sisi belakang, Nokia T21 mengusung lensa 8 MP, AF dengan fitur LED flash yang bisa merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan di bagian depan, single selfie camera dengan lensa 8 MP juga bisa digunakan dengan baik. Jika keperluan yang dimiliki hanya sekedar menangkap gambar atau video, kamera satu ini tentu sudah lebih dari cukup untuk digunakan.

Selain hadir dengan kamera cukup mumpuni di sisi depan dan belakang, Nokia T21 juga dibekali dengan koneksi wireless unggulan. Di sektor internet, ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang bisa menangkap sinyal dengan baik. Sedangkan untuk mengirim dan menerima file dengan mudah dan cepat, terdapat Bluetooth 5.0, A2DP, LE yang bisa digunakan. Selain dua koneksi tersebut, Nokia T21 juga didukung dengan GPS, NFC, Radio, serta sensor Accelerometer dan proximity.

Tablet Nokia T21 masuk resmi ke Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: gsmarena.com

Agar tablet satu ini bisa digunakan dengan nyaman, Nokia T21 dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Baterai jumbo di angka 8200 mAh Lithium-ion Polymer disematkan untuk memberikan masa pakai yang tinggi. Dengan baterai besar ini, Nokia T21 mampu digunakan untuk melibas berbagai aplikasi dengan aman. Untuk memberikan kecepatan pengisian daya yang maksimal, Nokia memberikan fitur fast charging 18 W dan Power Delivery 3.0 yang bisa digunakan saat diperlukan.

Tablet anyar Nokia T21 akan dijual pada bulan Desember dengan harga Rp 3,3 jutaan. Untuk sebuah tablet dengan spesifikasi lumayan, harga yang dipatok tidak bisa dibilang mahal. Terlebih produk satu ini merupakan bikinan Nokia yang sudah lama berkecimpung di dunia barang elektronik.


(brl/guf)