Tablet Lenovo Tab M9 resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

Tablet Lenovo Tab M9 resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

Techno.id - Lenovo merupakan salah satu perusahaan yang hadir di tengah pasar barang elektronik untuk turut meramaikan persaingan. Lenovo menghadirkan produk unggulan dengan spesifikasi mumpuni yang menjadikannya andal dalam segala lini. Dengan keunggulan tersebut, bukan hal mustahil jika Lenovo bisa mencuat dengan cepat.

Kini Lenovo kembali merilis produk anyar dengan spesifikasi mumpuni di sektor tablet. Melalui Tab M9, Lenovo menghadirkan tablet dengan spesifikasi andal yang mampu digunakan untuk menjalankan keperluan berat. Pasalnya, Lenovo Tab M9 hadir dengan chipset gaming series dari MediaTek yang membuatnya siap diajak kerja berat.

Tak hanya hadir dengan chipset kencang, Lenovo Tab M9 juga mengusung komponen menarik lain yang menjadikan tablet anyar satu ini nyaman digunakan sebagai daily driver. RAM dan storage dengan kapasitas besar, layar lebar, baterai besar, hingga kamera yang cukup memadai hadir pada tablet baru dari Lenovo.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (23/12), spesifikasi dan harga dari Lenovo Tab M9.

Spesifikasi Lenovo Tab M9

Tablet Lenovo Tab M9 resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: 9to5google.com

Lenovo Tab M9 merupakan sebuah tablet anyar dari Lenovo yang hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni. Pada sektor fisik, Lenovo Tab M9 hadir dalam dua varian warna Frost Blue dan Arctic Grey. Dua varian warna ini memiliki tampilan yang bisa dibilang minimalis namun tetap elegan.

Dua varian warna tersebut membalut body dengan bobot 344 g. Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai dimensi dan material dari Lenovo Tab M9, namun dapat diperkirakan bahwa dimensi yang ada tidak akan memiliki ukuran yang besar. Pasalnya, Lenovo Tab M9 memiliki ukuran layar yang bisa dibilang tidak terlalu besar pula pada sisi depan.

Tablet Lenovo Tab M9 resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: 9to5google.com

Layar dengan ukuran 9 inch HD (800 x 1340) IPS LCD, 176 PPI pixel density, 400 nits mangkal pada sisi depan tablet satu ini. Layar dengan ukuran 9 inch pada dasarnya memiliki keunggulan dan kelemahan. Jika melirik keunggulannya, beberapa aplikasi seperti Microsoft Office, WPS, serta aplikasi office lainnya bisa diakses tanpa perlu membeli lisensinya.

Namun jika melihat pada kekurangannya, layar dengan ukuran 9 inch tentu bisa dibilang kurang memuaskan mata empunya. Namun penggunaan panel IPS dengan kerapatan pixel di angka 176 serta kecerahan maksimal 400 nits membuat tablet anyar ini lebih dari mampu untuk menghasilkan gambar yang cukup nyaman dipandang.

Tablet Lenovo Tab M9 resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: 9to5google.com

Salah satu nilai utama dari Lenovo Tab M9 ada di sektor dapur pacu. Mengusung MediaTek Helio G80 sebagai penghasil performa utama, Lenovo Tab M9 tentu sudah lebih dari siap untuk menjalankan game berat tanpa ada masalah. Meski bukan chipset versi terbaru, namun performa Helio G80 masih bisa diandalkan untuk menjalankan banyak aplikasi berat.

Selain memiliki chipset dengan performa andal, Lenovo Tab M9 juga dibekali RAM dan storage dengan kapasitas yang lumayan untuk sekedar buka tutup aplikasi serta menyimpan data pribadi. Varian 3 / 32 GB, 4 / 64 GB, dan 4 / 128 GB bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing.

Dengan kapasitas RAM dan storage yang tentu bisa diandalkan, Lenovo Tab M9 tentu mampu menjalankan berbagai aplikasi berat dengan lancar. Tak hanya itu, hadirnya opsi storage hingga 128 GB juga dapat memberikan kemudahan pada setiap pengguna untuk menyimpan data penting tanpa ada gangguan.

Tablet Lenovo Tab M9 resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: 9to5google.com

Layaknya tablet kebanyakan, Lenovo Tab M9 dibekali dengan kamera pada sisi depan dan belakang body. Pada sisi belakang, Lenovo Tab M9 dibekali dengan single camera beresolusi 8 MP dengan fitur autofocus. Sedangkan pada bagian depan, Lenovo Tab M9 memiliki single selfie camera 2 MP. Jika digunakan untuk menangkap momen menarik, kedua kamera pada Lenovo Tab M9 tentu lebih dari mampu.

Agar Lenovo Tab M9 bisa digunakan dengan mudah dalam mengakses internet maupun mengirim data, tablet satu ini dibekali koneksi wireless yang cukup mumpuni. Pada bagian internet, Lenovo Tab M9 mengusung Wi-Fi 802.11 b/g/n Wi-Fi yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal internet dengan lancar. Tak lupa, koneksi Bluetooth 5.1 juga tidak absen untuk mempermudah proses mengirim dan menerima file dengan lancar.

Tablet Lenovo Tab M9 resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: 9to5google.com

Sektor lain yang perlu diperhatikan pada Lenovo Tab M9 adalah baterai. Hadir dengan baterai berkapasitas 5100 mAh membuat tablet anyar satu ini bisa bertahan cukup lama saat digunakan. Meski tidak terlalu besar, namun kapasitas ini sudah cukup untuk menunjang komponen penting pada Lenovo Tab M9 Tak lupa, charger dengan dukungan 10 W Type C juga akan hadir pada paket penjualan tablet satu ini.

Dilansir dari gizmochina.com, Lenovo Tab M9 akan dibanderol dengan harga $169 atau jika dirupiahkan setara Rp 2,6 jutaan. Untuk sebuah tablet dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, harga Lenovo Tab M9 bisa dibilang normal.


(brl/guf)