Spesifikasi Realme Pad X, bawa baterai 8340 mAh dan fast charging 33W

Spesifikasi Realme Pad X, bawa baterai 8340 mAh dan fast charging 33W

Techno.id - Tablet merupakan sebuah alat yang dirancang dengan ukuran sedikit lebih besar dari smartphone, namun lebih kecil dari laptop. Hadirnya sebuah tablet memberikan kemudahan dalam mengerjakan berbagai keperluan yang tidak bisa dilakukan dengan smartphone.

Dari segi spesifikasi, tablet memiliki beberapa keunggulan yang hadir seperti kapasitas baterai, chipset, dan ukuran layar.

Sebagaimana sebuah tablet pada umumnya, Realme turut menghadirkan tablet terbaru mereka. Hadir dengan nama Realme Pad X, tablet terbaru dari brand turunan Oppo ini hadir dengan spesifikasi menarik untuk dimiliki.

Menghadirkan chipset unggulan dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan baterai berkapasitas besar, Realme Pad X hadir sebagai pesaing pasar tablet di Tanah Air. Tidak hanya unggul di sektor baterai dan chipset, pemberian desain pada Realme Pad X memberikan kesegaran dari segi estetika.

Berkaitan dengan Realme Pad X, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber spesifikasi lengkap dan harga tablet anyar tersebut, Sabtu (28/5).

Spesifikasi Realme Pad X.

Spesifikasi Realme Pad X, bawa baterai 8340 mAh dan fast charging 33W

foto: gsmarena.com

Realme Pad X hadir dengan tiga varian warna Gray, Blue, dan Green. Untuk varian warna Green, Realme Pad X hadir dengan desain catur pada sisi kiri belakang body. Desain ini memberikan kesan elegan yang menjadi salah satu pembaharu dari generasi sebelumnya.

Sedangkan dimensi dari Realme Pad X memiliki ketebalan 7.1 mm dengan bobot 499 g. Dimensi lengkap dari Realme Pad X masih belum dikonfirmasi. Namun dari bobot tersebut, penggunaan Realme Pad X sudah bisa digenggam dengan mudah tanpa merasakan beban yang terlalu berat.

Sektor utama pada Realme Pad X ada pada chipset. Hadirnya Qualcomm Snapdragon 695 5G (6 nm) pada Realme Pad X memberikan kelancaran dalam mengakses berbagai aplikasi ringan dan berat. Sayangnya semua varian Realme Pad X belum menghadirkan Slot SIM. Kamu hanya bisa menghubungkan Realme Pad X dengan koneksi Wi-Fi.

Spesifikasi Realme Pad X, bawa baterai 8340 mAh dan fast charging 33W

foto: gsmarena.com

Sektor layar dari Realme Pad X hadir dengan ukuran yang cukup besar. Layar seluas 10.6 inch 2K (1200 x 2000) IPS LCD, 450 nits. Hadirnya layar luas pada Realme Pad X memberikan kemudahan dalam menggunakan tablet anyar ini untuk menjalankan berbagai keperluan.

Realme menghadirkan dua opsi RAM dan storage pada tablet terbaru mereka. Varian 4 GB / 64 GB dan 6 GB / 128 GB bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Realme Pad X belum menghadirkan opsi expansi penyimpanan. Pastikan varian yang dipilih sudah cukup untuk mengcover berbagai keperluan yang diinginkan.

Layaknya tablet pada umumnya, Realme Pad X hadir dengan kamera pada sisi depan dan belakang. Modul single camera 13 MP, f/2.2, (wide) pada sisi belakang memberikan kemudahan dalam merekam berbagai video dengan resolusi hingga 1080p@30fps.

Spesifikasi Realme Pad X, bawa baterai 8340 mAh dan fast charging 33W

foto: gsmarena.com

Sedangkan sisi depan dari Realme Pad X hadir dengan modul single selfie camera. Resolusi 8 MP, f/2.0, 105 (ultrawide) mampu menjangkau berbagai sudut yang luas. Perekaman video dari single selfie camera pada Realme Pad X bisa mencapai 1080p@30fps.

Untuk mendukung performa tinggi dari Realme Pad X. Brand turunan Oppo itu menghadirkan baterai dengan kapasitas 8340 mAh Li-Polymer. Hadirnya baterai berkapasitas jumbo ini dibarengi dengan Fast charging 33W, Reverse charging, dan USB Power Delivery. Port USB Type C 2.0 pada sisi bawah tablet memberikan kemudahan dalam mengisi daya Realme Pad X.

Dilansir dari gsmarena.com, harga dari Realme Pad X diperkirakan sekitar 180 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,8 jutaan. Harga yang termasuk murah untuk sebuah tablet baru dengan spesifikasi mumpuni.

(brl/tin)