Huawei Mate Xs 2 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

image

Techno.id - Huawei merupakan salah satu produk barang elektronik yang sudah hadir sejak lama di pasar Indonesia. Dengan berbagai inovasi dan keunggulan yang dihadirkan, Huawei menjadi salah satu produk yang diminati banyak konsumen.

Belum lama ini Huawei secara resmi merilis smartphone terbaru mereka. Dengan nama Huawei Mate Xs 2, smartphone ini hadir sebagai salah satu pesaing berat Samsung Galaxy Fold dan Vivo X Fold. Dibekali spesifikasi mumpuni, Huawei Mate Xs 2 resmi rilis di pasar global pada 18 mei.

Dengan keunggulan yang dihadirkan, berikut techno.id merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (19/5), spesifikasi lengkap dan harga Huawei Mate Xs 2.

Spesifikasi Huawei Mate Xs 2.

Huawei Mate Xs 2 consumer.huawei.com

foto: consumer.huawei.com

Hadir dengan nomor model PAL-AL00, Huawei Mate Xs 2 memiliki desain minimalis yang memiliki tiga varian warna Brocade White, Elegant Black, dan Frost Purple. Dari segi dimensi, Huawei Mate Xs 2 memiliki ukuran Unfolded: 156.5 x 139.3 x 5.4 mm dan Folded: 156.5 x 75.5 x 11.1 mm dengan bobot 257 g. Untuk sebuah smartphone lipat, dimensi dan bobot dari Huawei Mate Xs 2 masih dalam taraf ringan. Untuk berbagai keperluan tentunya smartphone ini mudah digunakan.

Huawei membekali Mate Xs 2 dengan chipset unggulan dari Qualcomm. Snapdragon 888 4G (5 nm) dibekalkan pada Huawei Mate Xs 2 untuk mempermudah penggunaan smartphone lipat ini dalam mengcover berbagai keperluan. Huawei Mate Xs 2 memang masih menggunakan jaringan 4G, namun untuk performa dalam menjalankan berbagai aplikasi, smartphone ini berani bersaing dengan kompetitornya.

Untuk mendukung performa tinggi dari Qualcomm Snapdragon 888 4G (5 nm), Huawei Mate Xs 2 dibekali dengan berbagai varian RAM dan storage. 8 GB / 256 GB, 8 GB / 512 GB, dan 12 GB / 512 GB hadir pada Huawei Mate Xs 2 untuk menjalankan berbagai keperluan berat dan ringan dengan lancar. Huawei Mate Xs 2 bisa diekspansi dengan menggunakan NM memory card hingga 256 GB jika kapasitas penyimpanan yang hadir dirasa masih kurang.

Huawei Mate Xs 2 consumer.huawei.com

foto: consumer.huawei.com

Beralih ke sektor kamera, Huawei Mate Xs 2 hadir dengan modul triple camera pada sisi belakang kiri smartphone ini. 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF, Laser AF, 8 MP, f/2.4, 81mm (telephoto), PDAF, OIS, 3x optical zoom, dan 13 MP, f/2.2, 120 (ultrawide) dengan fitur Dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR hadir pada Huawei Mate Xs 2 untuk merekam berbagai video hingga 4K@30fps, 1080p@30/240fps.

Pada sisi depan, Huawei Mate Xs 2 dibekali dengan modul single camera 10.7 MP, f/2.2 dengan fitur HDR yang bisa merekam video hingga 4K@30fps, 1080p@30/240fps. Baik kamera belakang maupun depan, cocok untuk mengabadikan berbagai momen yang kamu inginkan.

Huawei Mate Xs 2 hadir dengan konektivitas wireless unggulan untuk mempermudah penggunaan smartphone lipat ini. Dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Huawei Mate Xs 2 bisa menangkap sinyal lebih baik untuk digunakan dalam keperluan browsing secara lancar dan mudah. Sedangkan Bluetooth 5.2, A2DP, LE hadir untuk mempermudah proses pengiriman berbagai data yang kamu lakukan.

Huawei Mate Xs 2 consumer.huawei.com

foto: consumer.huawei.com

Fitur lain yang ada pada Huawei Mate Xs 2 adalah GPS, NFC, Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum yang berguna untuk mempermudah pemakaian smartphone lipat canggih tersebut.

Untuk mendukung performa tinggi dari Mate Xs 2, Huawei memberikan dua opsi baterai. Li-Po 4600 mAh dan Li-Po 4880 mAh (12 GB / 512 GB) yang bisa kamu sesuaikan dengan keperluan yang kamu miliki. Kedua opsi baterai yang ada pada Huawei Mate Xs 2 sudah mendukung Fast charging 66W dan Reverse charging. Dengan kecepatan charging yang dibawakan, pengisian daya Huawei Mate Xs 2 bisa berjalan dengan cepat.

Dilansir dari gsmarena.com, Huawei Mate Xs 2 diperkirakan dibanderol dengan harga 2000 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp 30,9 jutaan. Dengan Qualcomm Snapdragon 888 4G dan modul kamera depan belakang yang bisa merekam video hingga 4K, harga yang ditawarkan pada Huawei Mate Xs 2 masih termasuk wajar. Jika berminat dengan Huawei Mate Xs 2, kamu bisa mengunjungi website resmi Huawei untuk melakukan pemesanan.


(brl/guf)