Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

Techno.id - Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya seri flagship dari Oppo yaitu Find X5 Pro 5G hadir di Indonesia. Pada smartphone ini, Oppo juga menggandeng produsen lensa kamera asal Swedia Hasselblad untuk meracik sensor kamera Find X5 Pro. Bahkan Oppo melakukan riset yang panjang untuk mengeluarkan perangkat flagship terbarunya.

Seperti yang dikatakan oleh Jim Zhan selaku Chief Executive Oppo Indonesia "OPPO tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. Kali ini, kami bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia. OPPO telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari OPPO Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya. Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya.

Oppo Find X5 mendapatkan berbagai review positif terutama pada sektor kamera. Melansir dari laman Fimela, Nicholas Saputra selaku Brand Ambassador Oppo mengatakan bahwa kamera Oppo Find X5 Pro dapat menghasilkan karya melalui smartphone seperti film pendek. Karena selain berkolaborasi dengan Hasselblad, Oppo juga menambahkan teknologi Mari Silicon X yang dapat mendeteksi dan mengurangi noise di saat merekam video.

Ponsel ini sudah bisa dipesan mulai Kamis (2/6) melalui official store Oppo. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya? Pada kesempatan ini Minggu (5/6), techno.id akan memberikan spesifikasi dan harga dari Oppo Find X5 Pro 5G.

1. Desain body.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

foto: oppo.com

Oppo Find X5 Pro memiliki dimensi body 163.7 x 73.9 x 8.5 mm dengan berat tak lebih dari 218 gram. Sebagaimana diketahui, Oppo mempunyai desain kamera belakang yang menyatu dan flow. Bahkan desain mengkurva dan ramping, membuat ponsel ini nyaman saat dicengkeram. Oppo memberikan dua varian warna untuk pasar Indonesia yaitu Glaze Black dan Ceramic White. Smartphone ini juga mempunyai sertifikat IP68, sehingga tahan terhadap air dan debu.

2. Display layar.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

foto: oppo.com

Pada sektor panel display, Oppo Find X5 Pro 5G menggunakan tipe LTPO AMOLED berukuran 6,7 inci. Screen tersebut dapat menghasilkan kualitas grafis QHD+ 1440 x 3216 pixel. Refresh rate yang ditimbulkan mencapai 120 Hz dan touch sampling hingga 240 Hz. Ditambah layar tersebut dapat mengeluarkan kedalaman warna hingga 1 miliar warna kerapatan 525 ppi density. Smartphone ini juga sudah terlindungi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

3. Dapur pacu.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

foto: oppo.com

Untuk prosesor Oppo memasang chipset asal Qualcomm seri tertinggi yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Menggunakan CPU Octa-core berkekuatan clock speed 3.00 GHz dan GPU Adreno 730. Sistem operasi yang digunakan pada perangkat ini adalah ColorOS 12.1 berbasis Android 12.

Kapasitas penyimpanan dari Oppo Find X5 Pro 5G ini juga cukup besar. Mempunyai RAM 8 GB dengan opsi 12 GB membuatnya dapat dipacu untuk bermain game berbeban berat. Sedangkan untuk memori internal menggunakan tipe UFS 3.1 berkapasitas 256 GB opsi 512 GB.

4. Kamera.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

foto: oppo.com

Sebagai smartphone kelas flagship, tentu Oppo memberikan komponen terbaik pada sektor kamera Find X5 Pro. Smartphone ini mempunyai kamera utama dengan resolusi 50 MP f/1.2 berteknologi multi-directional PDAF, OIS, dan 3-axis sensor-shift, 2-axis lens-shift agar foto maupun video tetap stabil. Kemudian terdapat lensa 50 MP ultrawide f/2.2 dengan kemampuan menangkap angel hingga 110 derajat.

Selain itu, Oppo Find X5 Pro juga dibekali dengan 13 MP f/2.4 kamera telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom dan memiliki sensor kestabilan PDAF. Oppo juga memberikan lensa kamera Sony IMX 766 agar menghasilkan gambar terbaik untuk pengguna. Saat perekaman video kualitas yang dihasilkan smartphone ini mencapai kualitas 4K di kecepatan 30/60 fps.

Pada sektor kamera depan, Oppo memberikan kamera dengan lensa 32 MP. Kamera tersebut dapat melakukan perekaman dengan kualitas 1080P. Berkat chip NPU Mari Silicon X, Oppo Find X5 Pro dapat memberikan hasil foto maupun video terbaik untuk pengguna.

5. Baterai.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

foto: oppo.com

Oppo Find X5 Pro 5G dibekali dengan baterai 5.000 mAh. Ditambah terdapat teknologi pengisian daya cepat Super Vooc dari Oppo berkekuatan 80 Watt. Pengguna bisa melakukan pengecasan kurang dari 1 jam untuk mencapai daya 100%. Port yang digunakan adalah USB type-C 3.1, namun sayangnya tidak memiliki port audio jack 3.5 mm.

6. Fitur lainnya.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, kualitas kamera jadi andalan

foto: oppo.com

Oppo Find X5 telah dibekali dengan sensor Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum untuk mempermudah pengguna. Kemudian untuk koneksi WLAN menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot. Sedangkan untuk Bluetooth memakai 5.2, A2DP, LE, aptX HD dan GPS dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS. Oppo Find X5 juga telah memiliki teknologi NFC. Artinya pengguna bisa dipermudah saat melakukan berbagai transaksi dalam kondisi tertentu

(brl/tin)