Spesifikasi dan harga Vivo iQOO 9T, pakai chipset Snapdragon terbaru

Spesifikasi dan harga Vivo iQOO 9T, pakai chipset Snapdragon terbaru

Techno.id - Vivo melalui label premiumnya telah berhasil meluncurkan smartphone kelas flagship terbaru. Kali ini Vivo menghadirkan iQOO 9T untuk pasar India dan global. Smartphone tersebut merupakan rebrand dari iQOO 10 yang hadir beberapa waktu yang lalu. Dengan hadinya iQOO 9T menambah jajaran iQOO 9 Series yang telah ada di market dari Januari hingga Maret.

iQOO 9T membawa chipset bentukan Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. System on chip tersebut diklaim mampu memberikan pemrosesan 10% lebih cepat dan 30% lebih efisien daripada Snapdragon 8 Gen 1. Kemudian untuk segi grafis, GPU Adreno yang dipakai juga memberikan peningkatan pada kecepatan maupun efisiensi penggunaan daya.

Chipset tersebut cukup gahar untuk dipasang pada ponsel kelas flagship seperti iQOO 9T. Bahkan untuk keperluan gaming Snapdragon 8+ Gen 1 juga memberikan fitur Snapdragon Elite Gaming. Smartphone tersebut mampu menunjang game berat secara lancar, respons yang cepat dan tampilan HDR kaya akan warna.

Selain pada sektor dapur pacu, iQOO 9T juga mempunyai part-part kelas flagship lainnya. Penasaran seperti apa spek dari smartphone tersebut? Kali ini techno.id akan memberikan spesifikasi Vivo iQOO 9T yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (4/8).

1. Desain body.

Spesifikasi dan harga Vivo iQOO 9T, pakai chipset Snapdragon terbaru

foto: iqoo.com

iQOO 9T memiliki desain yang hampir mirip dengan iQOO 9 Pro. Terdapat modul kamera dengan corak karbon berwarna hitam. Tak lupa Vivo juga memberikan corak garis khas BMW M-Sport untuk warna putih. Terdapat warna hitam untuk menjadi opsi lain yang ditawarkan. Vivo memberikan pelindung body dari Corning Gorilla Glass 5. Pada bagian depan smartphone menggunakan desain punch-hole untuk meletakan kamera selfie. Ditambah bezel yang tipis membuat pengguna lebih leluasa saat menatap layar.

2. Panel display.

Spesifikasi dan harga Vivo iQOO 9T, pakai chipset Snapdragon terbaru

foto: iqoo.com

iQOO 9T menggunakan panel layar tipe E5 AMOLED berukuran 6.78 inci. Layar tersebut dapat menampilkan grafis dengan resolusi Full HD 1080 x 2400 pixel kerapatan 388 ppi density. Untuk refresh rate mencapai 120 Hz dengan kecerahana 1500 nits peak. Screen yang dipasang juga telah dilindungi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 5 dan terdapat dukungan teknologi Monster Touch. Vivo iQOO 9T telah mengantongi sertifikasi dari HDR10+ dan Eye Care Display Harmful Blue Light.

3. Dapur pacu.

Spesifikasi dan harga Vivo iQOO 9T, pakai chipset Snapdragon terbaru

foto: iqoo.com

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, iQOO 9T menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. SoC sama yang terpasang pada smartphone flagship lain Vivo yaitu Vivo X80. Chip tersebut dikombinasikan dengan CPU Kyro Octa-core clock speed hingga 3.19 GHz. Untuk grafis menggunakan GPU Adreno 730.

Kemudian chip tersebut didukung oleh RAM sebesar 8 GB opsi 12 GB. Ditambah memori internal yang digunakan sebesar 128 GB opsi 256 GB tipe UFS 3.1. Sayangnya tidak ada slot untuk penambahan memori eksternal. Adapun untuk sistem operasi iQOO 9T menggunakan Funtouch 12 berbasis Android 12.

4. Kamera.

Spesifikasi dan harga Vivo iQOO 9T, pakai chipset Snapdragon terbaru

foto: iqoo.com

Vivo memberikan sistem triple kamera pada iQOO 9T. Untuk kamera utama menggunakan lensa wide GN5 Ultra-Sensing resolusi 50 MP dengan sensor PDAF dan OIS. Kemduian kamera tersebut dikombinasikan dengan 13 MP lensa ultawide yang mampu menangkap angel hingga 120 derajat. Terakhir terdapat lensa telephoto resolusi 12 MP yang dapat melakukan 2x optical zoom dengan sensor PDAF. Adapun untuk kamera selfie menggunakan lensa wide 16 MP.

Perangakat iQOO 9T juga menjadi smartphone peratama dengan chip Vivo V1+. Chip tersebut dipasang untuk mengatasi noise dalam proses pencitraan foto maupun video. Artinya pengguna dapat mengambil gambar dengan baik saat pencahayaan minim.

5. Baterai fitur lainnya.

Spesifikasi dan harga Vivo iQOO 9T, pakai chipset Snapdragon terbaru

foto: iqoo.com

Vivo membekali iQOO 9T dengan daya baterai sebesar 4.700 mAh. Menariknya iQOO 9T juga dibekali dengan pengisian daya cepat sebesar 120 Watt dan mendukukng wireless charging 50 Watt. Pengguna hanya memerlukan waktu kurang lebih 19 menit agar baterai bisa penuh 100%.

Adapun untuk fitur lain dari iQOO 9T, perangakat tersebut dilengkapi dengan dual stereo speaker yang cukup jernih dan nendang. Kemudian terdapat port audio jack 3.5mm untuk keperluan personal media. Smartphone tersebut juga diberikan teknologi NFC, Radio, dan sensor Fingerprint under display optical, accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Vivo iQOO 9T tersedia dengan varian warna Legend dan Alpha. Harga yang dibanderol untuk smartphone tersebut yaitu:

- iQoo 9T 8/128 GB sebesar 49.999 rupee atau setara Rp 9,4 juta
- iQoo 9T 12/256 GB sebesar 54.999 rupee atau setara Rp 10,3 juta


(brl/guf)