Smartwatch Huawei Watch Buds segera rilis, ini bocoran spesifikasinya

Smartwatch Huawei Watch Buds segera rilis, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan barang elektronik asal Shenzhen, China yang namanya tentu sudah tidak asing di telinga hampir semua orang. Berbagai terobosan dilakukan Huawei untuk menghasilkan produk yang canggih.

Inovasi tersebut diterapkan juga pada jam tangan pintar dengan konsep yang berbeda. Huawei dikabarkan akan segera merilis smartwatch dengan penambahan fitur yang termasuk unik.

Huawei Watch Buds menjadi salah satu jam tangan pintar yang dibekali ear buds di dalamnya. Terobosan ini tentu membuat setiap pengguna tidak hanya bisa melirik waktu pada pergelangan tangan, namun juga bisa mendengarkan musik secara bersamaan. Barang baru yang termasuk unik ini tentu membuat banyak orang penasaran akan seperti apa smartwatch satu ini.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (5/12), bocoran spesifikasi Huawei Watch Buds.

Bocoran spesifikasi Huawei Watch Buds

Smartwatch Huawei Watch Buds segera rilis, ini bocoran spesifikasinya

foto: huaweicentral.com

Huawei Watch Buds merupakan sebuah produk dari Huawei yang bisa dibilang sangat unik dan terkesan seperti khayalan. Bagaimana tidak Huawei menjadikan Watch Buds sebagai 2 in 1 smart wearable yang tidak hanya bisa berfungsi sebagai jam tangan, namun juga alat bantu mendengarkan musik dalam satu waktu yang bersamaan.

Hingga kini, Huawei belum mengkonfirmasi dimensi dan bobot dari Watch Buds. Namun jika dilihat sekilas, dimensi dari Huawei Watch Buds hampir sama dengan GT series yang memiliki dimensi tebal dan lebar. Dilansir dari huaweicentral.com, Huawei Watch Buds akan hadir dengan material metal dengan dominasi warna silver dan hitam. Sedangkan pada bagian strap, Huawei memberikan warna coklat yang bisa dibilang tampil minimalis.

Smartwatch Huawei Watch Buds segera rilis, ini bocoran spesifikasinya

foto: huaweicentral.com

Sebagai sebuah smartwatch, bisa dibilang tampilan Huawei Watch Buds termasuk sangat sederhana. Ornamen yang ada hanya tombol pada sisi kanan dengan ukuran wajar yang dilapisi warna silver. Sedangkan saat dibuka, Huawei Watch Buds juga tampil sederhana dengan dua buah ear buds di dalamnya dengan branding Huawei pada sisi tengah.

Ukuran buds pada Huawei Watch Buds bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan ear buds dari brand lain. Dimensi ringkas dengan ukuran yang tidak terlalu besar serta didominasi warna hitam dan sedikit aksen silver membuat buds yang ada tampil simpel dan terkesan standar saja.

Smartwatch Huawei Watch Buds segera rilis, ini bocoran spesifikasinya

foto: huaweicentral.com

Setiap pengguna bisa menjumpai buds pada Huawei Watch Buds hanya dengan membuka sisi bawah smartwatch satu ini. Saat dibuka, layar dari Huawei Watch Buds akan menampilkan ikon yang menunjukkan bahwa pengguna sedang mengakses buds yang ada pada jam tangan pintar tersebut.

Penggunaan dua buah perangkat dalam satu benda tentu memerlukan daya yang tidak bisa dibilang kecil. Belum ada kepastian lebih dari Huawei terkait kapasitas baterai yang digunakan. Namun mengingat Huawei Watch Buds adalah dua perangkat yang dijadikan satu, penambahan kapasitas baterai bukan menjadi hal yang mustahil.

Huawei Watch Buds dikabarkan akan rilis bersamaan dengan perangkat lain yaitu Nova 10 SE dan Enjoy 50z. Tiga perangkat anyar ini dikabarkan akan debut pada 2 Desember. Namun harga yang akan dipatok untuk Huawei Watch Buds masih belum dimunculkan. Kendari demikian, video unboxing Huawei Watch Buds sudah beredar di beberapa akun YouTube yang bisa disaksikan dengan mudah.


(brl/guf)