Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

Techno.id - Mendengar nama Asus,tentu yang terlintas diantaranya smartphone, laptop canggih, perangkat gaming dengan desain kekinian, dan masih banyak lagi. Asus sukses menjadi salah satu produsen barang elektronik yang banyak dilirik oleh konsumen.

Dalam waktu dekat Asus akan meluncurkan sederet produk anyar, salah satunya ExpertBook B3 Flip yang merupakan laptop konvertibel dengan spesifikasi mumpuni.

Sebagai salah satu laptop varian premium dari Asus, Asus ExpertBook B3 Flip tentu tidak dibekali spesifikasi yang kaleng-kaleng. Chipset anyar bikinan Intel dengan generasi terbaru disematkan pada laptop satu ini. Tak hanya itu, komponen pendukung lain dengan spesifikasi andal tentu juga disematkan untuk memberikan kenyamanan maksimal pada setiap pengguna.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (5/12), spesifikasi dan harga Asus ExpertBook B3 Flip.

Spesifikasi Asus ExpertBook B3 Flip

Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

foto: asus.com

Asus ExpertBook B3 Flip merupakan salah satu laptop anyar dari Asus yang memiliki desain minimalis namun elegan. Asus menggunakan material yang dilapisi dengan antibacterial treatment di sisis palmrest yang berarti keyboard, touchpad dan area sekitarnya. Perlindungan ini tentu membuat pengguna ExpertBook B3 Flip bisa merasa aman dari serangan virus berbahaya.

Tidak hanya memiliki material yang aman digunakan, Asus juga memberikan dimensi ringkas dan bobot termasuk ringan pada ExpertBook B3 Flip. Dimensi 32.90 x 22.39 x 1.92 cm dengan bobot 1.61 kg yang dilapisi dengan warna Star Black membuat laptop satu ini nyaman digunakan namun tetap tampil menawan.

Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

foto: asus.com

Desain minimalis pada Asus ExpertBook B3 Flip hanya sekedar tampilan luar semata. Nyatanya pada bagian dalam Asus memberikan processor kencang yang dirancang untuk menjalankan aktifitas berat. Tiga varian processor yakni Intel Core i3-1215U, Core i5-1235U, serta Core i7-1255U disematkan pada laptop satu ini agar bisa digunakan dengan lancar.

Processor kencang yang disematkan juga sudah didukung integrated graphics Intel Iris X Graphics yang bisa dinikmati pada varian i5 dan i7. Sedangkan untuk versi i3, Asus memberikan Intel UHD Graphics yang secara performa pada dasarnya cukup mampu untuk diandalkan.

Untuk memudahkan pengguna dalam mengakses banyak aplikasi berat, Asus memberikan opsi RAM dan storage dengan kapasitas besar nan beragam. Setiap pengguna bisa memilih opsi RAM 4 GB dan 8 GB on board yang masing-masing bisa diupgrade hingga 32 GB dengan modul DDR4. Tak hanya itu, beberapa opsi storage mulai dari 256 GB, 512 GB, 1 TB M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD, serta 512 GB dan 1 TB M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD bisa dipilih untuk menyimpan banyak data penting dengan mudah.

Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

foto: asus.com

Selain hadir dengan beberapa varian processor dengan RAM dan storage berkapasitas besar, Asus nampaknya memberikan keleluasaan lebih pada setiap pengguna untuk memilih layar yang akan menampilkan banyak konten. Hal ini terbukti dari beberapa varian layar yang disematkan pada Asus ExpertBook B3 Flip. Sesuai namanya ExpertBook B3 Flip tentu hadir dengan layar yang bisa dilipat hingga ke belakang dengan nama 360 flippable design.

Layar Touch screen, 14 inch FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Glossy display, 250 nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio:80%, Touch screen, 14 inch FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Glossy display, 400 nits, sRGB: 100%, Screen-to-body ratio:80%, With stylus support, serta Touch screen, 14 inc, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Glossy display, 250 nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio:80%, With stylus support bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

foto: asus.com

Agar mobilitas tinggi setiap pengguna ExpertBook B3 Flip, Asus memberikan dua opsi keyboard dan touchpad yang bisa dipilih. Varian Chiclet Keyboard, 1.5mm Key-travel, Spill-resistant Keyboard, Backlit Chiclet Keyboard, 1.5mm Key-travel, Spill-resistant Keyboard, Chiclet Keyboard, 1.5mm Key-travel, Spill-resistant Keyboard, Support NumberPad, serta Backlit Chiclet Keyboard, 1.5mm Key-travel, Spill-resistant Keyboard, Support NumberPad bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Tidak hanya didukung keyboard yang memiliki banyak variasi, Asus ExpertBook B3 Flip juga hadir dengan I/O port unggulan yang bisa memudahkan pekerjaan setiap pengguna. USB 2.0 Type-A, USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt 4 supports display / power delivery, HDMI 2.0b, 3.5mm Combo Audio Jack, RJ45 Gigabit Ethernet, serta Micro SD card reader(optional) bisa digunakan untuk menghubungkan banyak aksesori tambahan saat diperlukan.

Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

foto: asus.com

Selain hadir dengan koneksi fisik, Asus ExpertBook B3 Flip juga didukung koneksi wireless yang bersemayam pada bagian dalam body laptop. Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5.2 dan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5.2 hadir untuk memudahkan pengguna dalam mengakses internet dan mengirim serta menerima file.

Untuk memudahkan keperluan virtual meeting, Asus menyematkan webcam dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Camera 720p HD camera With privacy shutter dengan lensa 13 MP disematkan pada sisi depan atas tengah laya laptop. Agar mampu menghasilkan suara yang sedap didengar, Asus memberikan audio SonicMaster dengan Built-in speaker dan Built-in array microphone yang telah mendukung Cortana.

Laptop Asus ExpertBook B3 Flip resmi rilis, intip spesifikasi dan harga

foto: asus.com

Layaknya laptop konvertibel pada umumnya, sekotor baterai tentu menjadi perhatian utama. Tak terkecuali Asus, ExpertBook B3 Flip yang merupakan produk anyar mereka dibekali dengan baterai berkapasitas 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion. Baterai satu ini sudah termasuk awet untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Terlebih Asus menyematkan adapter Type C 65 W yang bisa digunakan untuk mengisi daya.

Hingga saat ini, harga dari Asus ExpertBook B3 Flip masih belum dikonfirmasi. Namun setiap pembeli dipastikan akan mendapat bundling 1-month trial for new Microsoft 365 customers, MyASUS, McAfee dengan beberapa varian Windows dari 10 hingga 11, serta paket penjualan berupa Wireless optical mouse, Wired optical mouse, Carry bag, Backpack, dan MPP 2.0 garaged stylus.


(brl/guf)