Samsung Galaxy S22 FE bakal rilis dengan Exynos 2300, intip bocoran spesifikasinya

Samsung Galaxy S22 FE bakal rilis dengan Exynos 2300, intip bocoran spesifikasinya

Techno.id - Samsung tengah santer dikabarkan akan merilis smartphone seri Galaxy S murah untuk market global. Seperti diketahui Januari 2021 Samsung berhasil mengeluarkan Galaxy S21 Fan Edition atau FE. Diketahui ponsel tersebut merupakan seri flagship dengan harga terjangkau yang dihadirkan oleh Samsung.

Seakan ingin mengulang kesuksesan, Samsung berencana merilis Galaxy S22 FE. Hal ini terlihat dari unggahan akun leaker @RGcloudS, melalui cuitan Twitternya, mereka membocorkan bahwa Samsung Galaxy S22 FE akan dirilis tahun depan. Ponsel tersebut akan menggantikan seri Galaxy A7X yang direncanakan akan distop produksi oleh Samsung.

Alasan dari dihentikannya Galaxy A7 Series adalah masalah harga. Seperti diketahui Galaxy A7X memiliki harga hampir mendekati seri Galaxy FE.

Lebih lanjut, Galaxy S22 FE besar kemungkinan akan diperkenalkan bersamaan dengan kehadiran Galaxy Buds 2 Live. Hal ini diungkap oleh leaker lain @OreXda.

Lantas bagaimana spek dari smartphone flagship murah dari Samsung ini? Berikut techno.id sajikan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S22 FE yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (27/12).

Samsung Galaxy S22 FE bakal hadir dengan kamera utamadengan resolusi tinggi. Terdapat lensa sensor ISOCELL HM6 resolusi 108 MP. Kapasitas dari lensa kamera ini lebih tinggi dari seri Galaxy S21 FE yang hanya dengan lensa 12 MP.

Lebih lanjut, leaker @RGcloudS juga memberikan bocoran chipset yang akan dibawa Galaxy S22 FE. Ponsel tersebut akan ditenagai dengan chip bentukan Samsung yaitu Exynos 2300 fabrikasi 4nm. Chip ini akan menjadi SoC untuk perangkat flagship terbaru dari Samsung.

Samsung Galaxy S22 FE bakal rilis dengan Exynos 2300, intip bocoran spesifikasinya

foto: Samsung.com

Selain dipasang ke Galaxy S22 FE, chipset ini juga akan ditanam ke perangkat tablet anyar Samsung. Leaker @RGcloudS menyebutkan bahwa tablet Galaxy Tab S8 FE akan menggunakan chipset Exynos 2300.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy S22 FE akan dijual dengan harga lebih murah daripada seri sebelumnya. Seperti diketahui, Galaxy S21 FE dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan untuk versi 8/128 GB. Sedangkan untuk versi 8/256 GB dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan.

Samsung Galaxy S22 FE bakal rilis dengan Exynos 2300, intip bocoran spesifikasinya

foto: Samsung.com

Sebagai informasi, spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S22 FE di atas merupakan rumor semata. Samsung sendiri belum memastikan rincian spek yang akan dibawa ponsel murah kelas premium ini.

(brl/guf)