Smartphone Samsung Galaxy A54 5G muncul di Geekbench, ini bocoran spesifikasinya

Smartphone Samsung Galaxy A54 5G muncul di Geekbench, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Samsung dikabarkan akan merilis jajaran smartphone anyar sebagai penerus generasi sebelumnya. Salah satu smartphone yang bisa dibilang akan segera dirilis Samsung adalah marga A series khususnya A54 5G.

Banyak beredar kabar bahwa spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G telah muncul di Geekbench, platform dan aplikasi untuk memeriksa spesifikasi smartphone, salah satunya A54 5G.

Dilansir dari sammobile.com, Galaxy A54 5G akan hadir dengan nomor model SM-A546B. Munculnya nomor model tersebut pada Geekbench disertai beberapa informasi penting lain seperti chipset, RAM, Bluetooth, nomor versi software, versi TCRL, dan masih banyak lagi.

Berkenaan dengan produk tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (28/12), bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Smartphone Samsung Galaxy A54 5G muncul di Geekbench, ini bocoran spesifikasinya

foto: sammobile.com

Samsung Galaxy A54 5G merupakan smartphone yang mungkin akan dirilis 2023 awal. Jika melirik tanggal perilisan A53 5G yang rilis resmi pada bulan Maret, kemungkinan Galaxy A54 5G juga akan diluncurkan tidak jauh dari bulan tersebut. Melirik desainnya, tidak ada perbedaan major yang dibawa oleh Galaxy A54 5G. Desain polos minimalis hadir dengan modul kamera tanpa bump pada sisi belakang.

Dilansir dari sammobile.com, Samsung Galaxy A54 5G akan hadir dengan spesifikasi mumpuni khususnya di sektor dapur pacu. Mengusung Exynos 1380 yang merupakan chipset anyar untuk Galaxy A series memberikan performa tinggi dalam menjalankan banyak aplikasi berat. Dari sumber yang sama, performa Exynos 1380 ditampilkan pada Geekbench 5 dengan skor 776 untuk single-core CPU dan 2599 untuk multi-core CPU.

Smartphone Samsung Galaxy A54 5G muncul di Geekbench, ini bocoran spesifikasinya

foto: sammobile.com

Untuk sebuah chipset anyar, angka tersebut tentu termasuk tinggi. Tak hanya itu, Exynos 1380 pada Galaxy A54 5G tentu akan mendukung jaringan 5G yang mampu menangkap sinyal internet lebih baik. Meski di Indonesia sendiri jaringan 5G belum terbagi secara merata, namun perluasan koneksi tersebut masih dilakukan terhadap berbagai wilayah.

Selain sektor chipset, komponen lain seperti RAM juga terpampang pada Geekbench 5. RAM dengan kapasitas 6 GB akan menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih pada smartphone satu ini. Untuk ukuran smartphone mid-range, kapasitas tersebut tentu masih bisa bersaing untuk beberapa tahun kedepan.

Untuk bagian layar sendiri, sammobile.com menuliskan bahwa Samsung Galaxy A54 5G diperkirakan akan memiliki ukuran 6.4 inch Super AMOLED Infinity-O display dengan resolusi FHD+, refresh rate 120Hz, serta in-display fingerprint reader. Dengan ukuran layar tersebut, bisa dibilang Samsung Galaxy A54 5G akan menjadi smartphone yang pas ditangan.

Smartphone Samsung Galaxy A54 5G muncul di Geekbench, ini bocoran spesifikasinya

foto: sammobile.com

Pada sektor kamera, sammobile.com menuliskan bahwa Samsung Galaxy A54 5G akan dibekali dengan lensa 50 MP primary camera serta 12 MP ultrawide camera. Spesifikasi lensa satu lagi pada Samsung Galaxy A54 5G masih belum diungkapkan pada website tersebut. Namun melirik kamera 50 MP yang menjadi senjata utama, kualitas foto maupun video yang dapat direkam tentu memiliki kualitas unggulan.

Terakhir, sektor baterai dari Samsung Galaxy A54 5G akan hadir dengan kapasitas 5100 mAh dengan dukungan pengisian daya 25 W. Kapasitas tersebut tentu termasuk cukup besar untuk sebuah smartphone kekinian. Tak hanya itu, sammobile.com juga menuliskan bahwa Samsung Galaxy A54 5G akan dibekali GPS, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.3, NFC, a USB Type-C port, stereo speakers, dan IP67 rating dengan ketahanan debu dan air.


(brl/guf)