Smartphone Realme 10 4G resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

Smartphone Realme 10 4G resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

Techno.id - Realme merupakan salah satu brand besar yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia barang elektronik baik di Tanah Air maupun mancanegara. Terlahir dari brand Oppo, Realme yang kala itu masih mulai merambah sektor smartphone kini mulai unjuk gigi dengan beragam keunggulan yang dituangkan pada setiap produk mereka.

Setelah punya nama, kini Realme kembali merilis produk anyar di sektor ponsel pintar untuk memperbarui jajaran smartphone mereka yang sudah laris manis di pasaran. Mengandalkan Realme 10 4G sebagai penerus marga 9 series, ponsel satu ini dirancang untuk memberikan banyak penyegaran dan pembaruan.

Sektor desain, dapur pacu, serta komponen pendukung seperti koneksi wireless dan sensor diperhatikan betul oleh perusahaan asal Beijing, China tersebut. Tidak hanya memiliki keunggulan di sektor yang sudah dijelaskan sebelumnya, Realme 10 4G juga memboyong baterai jumbo dengan dukungan fast charging yang cukup kencang.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (31/10), spesifikasi lengkap dan harga dari Realme 10 4G.

Spesifikasi Realme 10 4G

Smartphone Realme 10 4G resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mysmartprice.com

Realme 10 4G merupakan sebuah smartphone anyar yang memiliki desain kekinian minimalis namun tidak menghilangkan kesan kekinian. Tiga varian warna Silver, Blue, dan Black tampil polos dengan gradasi warna menarik ketika smartphone ini diputar. Untuk dimensi dan bobot dari Realme 10 4G, belum ada penjelasan lebih mendalam dari perusahaan tersebut.

Selain sektor tampilan, jeroan dari Realme 10 4G tentu dipikirkan dengan sangat agar smartphone ini andal dalam segala lini. Berbekal chipset jebolan MediaTek, Realme 10 4G mengusung Helio G99 (6nm) yang merupakan chipset gaming dengan performa tinggi. Performa tinggi dari Helio G99 (6nm) didukung oleh CPU Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2 yang memiliki performa tinggi. Tak lupa Android 12 dengan sistem operasi Realme UI 3.0 juga disematkan untuk memberikan kenyamanan maksimal ketika menggunakan smartphone ini.

Smartphone Realme 10 4G resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mysmartprice.com

Selain hadir dengan chipset bertenaga, Realme 10 4G juga dibekali RAM dan storage dengan kapasitas yang tidak bisa dibilang kecil. Realme hanya memberikan satu varian 8 GB / 128 GB yang sudah lebih dari cukup untuk buka tutup aplikasi dengan cepat serta menyimpan file pribadi. Tidak hanya itu, jika kapasitas penyimpanan yang ada dirasa kurang, Realme 10 4G memiliki opsi ekspansi penyimpanan menggunakan microSDXC.

Sebagai sebuah smartphone, sektor yang penting pada perangkat ini tentu saja layar. Realme 10 4G memiliki layar dengan ukuran 6.5 inch FHD+ (1080 x 2400) IPS, 90 Hz dengan aspect ratio 20:9. Ukuran layar yang digunakan pada Realme 10 4G tentu terbilang cukup besar. Terlebih panel IPS yang disematkan di sisi depan mampu menghasilkan gambar yang lumayan jernih. Tidak hanya itu dukungan refresh rate 90 Hz yang ditanamkan mampu memberikan kenyamanan tersendiri saat digunakan untuk scrolling sosial media, bermain game, dan dan menonton film.

Smartphone Realme 10 4G resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mysmartprice.com

Sebagai sebuah smartphone kekinian, Realme 10 4G memiliki kamera dengan lensa yang cukup bisa diandalkan. Pada sisi belakang, Realme 10 4G hadir dengan set up dual camera 50 MP (wide), PDAF dan 2 MP (macro) dengan fitur LED flash, HDR, panorama yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan di sisi depan, Realme 10 4G memiliki single selfie camera 16 MP yang juga mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Untuk sekedar mengabadikan momen penting, baik kamera belakang maupun selfie pada smartphone ini tentu lebih dari cukup untuk menangkap gambar dan video.

Untuk memaksimalkan penggunaan Realme 10 4G, smartphone ini dibekali dengan koneksi wireless unggulan. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot hadir untuk menghubungkan smartphone anyar ini dengan koneksi internet. Tak lupa Bluetooth 5.1, A2DP, LE juga tersedia sebagai media pengirim maupun penerima file dengan lancar dan cepat.

Agar setiap pengguna lebih nyaman untuk mengoperasikan Realme 10 4G, ponsel pintar ini dibekali 3.5mm jack dan USB Type-C 2.0 yang sudah mendukung USB On-The-Go. Tidak hanya itu beberapa sensor menarik seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass juga tersedia pada smartphone ini.

Smartphone Realme 10 4G resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mysmartprice.com

Dalam mendukung ketahanan pakai Realme 10 4G, smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas besar. Membawa baterai 5000 mAh Lithium-Ion Polymer membuat Realme 10 4G mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tak hanya itu dukungan Fast charging 33 W juga tersedia untuk memberikan kecepatan pengisian daya pada smartphone ini.

dilansir dari gizmochina.com, Realme 10 4G akan dibanderol dengan harga berkisar dari $206 hingga $230 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,2 hingga Rp 3,5 jutaan. Untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, harga yang dipatok tidak bisa dibilang mahal. Terlebih Realme 10 4G memiliki kapasitas RAM dan storage yang cukup besar.


(brl/guf)