Smartphone Infinix Hot 20 Play rilis, ini spesifikasi dan harganya

Smartphone Infinix Hot 20 Play rilis, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Infinix merupakan sebuah perusahaan ternama di sektor barang elektronik. Fokus utama menghadirkan produk unggulan seperti smartphone, laptop, smart TV, hingga TWS tak luput dari perhatian Infinix. Perlu diingat, setiap produk yang diluncurkan Infinix selalu hadir dengan kualitas terbaik namun memiliki harga yang ramah di dompet.

Dengan keunggulan tersebut, tentu bukan rahasia umum jika perusahaan asal Hong Kong ini menjadi salah satu rekomendasi di sektor barang elektronik. Sebagai brand yang kerap direkomendasikan, tentu Infinix wajib untuk memperbarui lini perangkat mereka.

Bicara soal pembaruan lini, Infinix secara resmi menghadirkan Hot 20 Play untuk melengkapi jajaran smartphone mereka. Pada dasarnya, smartphone satu ini menyasar sektor low-end dengan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan. Chipset baru, RAM dan storage berkapasitas besar, layar luas, serta baterai jumbo menjadi nilai jual utama dari Infinix Hot 20 Play.

Berkenaan dengan produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (25/10), spesifikasi lengkap dan harga dari Infinix Hot 20 Play.

Spesifikasi Infinix Hot 20 Play

Smartphone Infinix Hot 20 Play rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: infinixmobility.com

Infinix Hot 20 Play merupakan sebuah smartphone yang memiliki varian warna cukup banyak. Kali ini Infinix memberikan beberapa opsi warna seperti Racing Black, Luna Blue, Aurora Green, dan Fantasy Purple. Desain dari varian warna yang ada memiliki kesan simpel dan minimalis dengan hiasan garis vertikal.

Tidak hanya memiliki banyak varian warna, Hot 20 Play juga memiliki dimensi 171 x 78 x 8.9 mm dengan bobot 209.6 g. Untuk dibilang ringan, nampaknya smartphone satu ini tidak menyandang predikat tersebut.

Bobot berat pada Hot 20 Play telah diperhitungkan dengan baik oleh Infinix. Nyatanya, mereka menanamkan layar dengan ukuran 6.82 inch HD+ (720 x 1640) IPS LCD, 90Hz, 500 nits, 82.8% screen-to-body ratio. Dengan ukuran layar yang super luas, Infinix Hot 20 Play bisa digunakan dengan nyaman untuk menopang segala keperluan harian. Menonton film, membuka aplikasi media sosial, serta bermain game akan terasa nyaman menggunakan smartphone ini.

Smartphone Infinix Hot 20 Play rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: infinixmobility.com

Bicara soal game, Infinix Hot 20 Play hadir dengan chipset yang mampu untuk menjalankan keperluan tersebut. Hadir dengan Mediatek Helio G37 (12 nm) di sektor dapur pacu, Hot 20 Play mampu menjalankan game dengan setting medium. Kemampuan ini didukung oleh CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320 yang menghasilkan performa lumayan.

Tidak hanya dibekali chipset kekinian, Infinix juga membekali Hot 20 Play dengan RAM dan storage yang bisa dibilang lumayan. Opsi 4 GB / 64 GB dan 4 GB / 128 GB hadir untuk menemai chipset yang digunakan. Secara umum, baik kapasitas RAM maupun storage yang ada bisa digunakan untuk buka tutup aplikasi dengan lancar dan menyimpan banyak data penting. Jika dirasa kurang, Infinix masih menyediakan ekspansi penyimpanan menggunakan microSD hingga 256 GB.

Smartphone Infinix Hot 20 Play rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: infinixmobility.com

Selesai membahas chipset dan kawan seperjuangan nya, kini saatnya beralih ke bagian penangkap gambar. Di sisi belakang, Infinix Hot 20 Play hadir dengan modul dual camera yang terdiri dari lensa 13 MP, f/1.8, (wide) dan QVGA. Tak lupa, fitur utama Quad-LED flash mangkal pada smartphone ini untuk membantu menerangi proses perekaman video dengan resolusi hingga 1080p@30fps. Sedangkan pada bagian depan, Infinix Hot 20 Play mengusung single selfie camera 8 MP dengan fitur Dual-LED flash yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Agar setiap pengguna bisa memaksimalkan Hot 20 Play, Infinix membekali smartphone ini dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot dan koneksi Bluetooth. Wi-Fi yang digunakan pada Hot 20 Play tentu lebih dari cukup untuk menghubungkan ponsel pintar ini dengan jaringan internet. Sedangkan Bluetooth yang ada bisa difungsikan untuk mengirim dan menerima file tanpa ada halangan. Sayangnya Infinix tidak menjelaskan versi Bluetooth pada Hot 20 Play secara gamblang.

Tidak hanya hadir dengan koneksi wireless jempolan, Infinix Hot 20 Play juga dibekali fitur lain seperti GPS, FM radio, USB On-The-Go, serta beberapa sensor menarik antara lain Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Smartphone Infinix Hot 20 Play rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: infinixmobility.com

Sebagai sebuah smartphone, Infinix Hot 20 Play memiliki poin plus di bagian ketahanan baterai. Bagaimana tidak, smartphone satu ini memiliki baterai dengan kapasitas 6000 mAh. Dengan kapasitas yang sangat besar, Infinix mengklaim bahwa smartphone ini memiliki ketahanan baterai hingga 53 jam. Tak hanya itu, Infinix juga menyematkan fitur Fast Charging 18W dan Reverse charging 5W yang sangat berguna untuk mempercepat pengisian daya smartphone ini.

Smartphone low-end, Infinix Hot 20 Play dibanderol dengan harga 130 EUR atau setara Rp 2 jutaan. Sebagai sebuah smartphone dengan spesifikasi lumayan harga ini tentu termasuk wajar dan bahkan terlalu murah.


(brl/guf)