Oppo luncurkan seri A17k, RAM bisa capai 7 GB

Oppo luncurkan seri A17k, RAM bisa capai 7 GB

Techno.id -

Oppo kembali memberikan kejutan dengan meluncurkan Seri-A terbarunya. Kali ini mereka mengeluarkan Oppo A17k untuk pasar India. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari seri A16k yang telah rilis beberapa waktu yang lali.

Pada seri anyar mereka, A17k diberikan opsi warna berbeda yaitu Gold dan Navy Blue. Kemudian Oppo tetap mempertahankan desain punch-hole water drop untuk bagian layar. Selain itu, terdapat peningkatan pada sektor dapur pacu perangkat.

Oppo digadang-gadang akan membawa seri A17k ke Tanah Air. Terlihat di situs TKD, bahwa Oppo akan memasukan smartphone tipe CPH2471 Besar kemungkinan tipe tersebut merupakan Oppo A17k, karena di Singapura kode tersebut mengarah ke ponsel A17k milik Oppo.

Lalu bagaimana dengan rincian spesifikasinya? Kali ini, techno.id pada Selasa (25) akan memberikan spesifikasi Oppo A17k yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Desain body.

Oppo luncurkan seri A17k, RAM bisa capai 7 GB

foto: oppo.com

Oppo memberikan desain yang berbeda untuk A17k dibandingkan pendahulunya. Kali ini mereka memberikan casing dengan motif gari-garis tipis yang melintang dari atas sampai. Modul kameranya pun berbentuk oval dengan satu sensor kamera. Perangkat memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX4, yang memungkinkan tidak mudah rusak ketika terkena cipratan air.Adapun untuk ukuran body sebesar 164.2 x 75.6 x 8.3 mm bobot 189 gram.

2. Panel layar.

Oppo luncurkan seri A17k, RAM bisa capai 7 GB

foto: oppo.com

Oppo memberikan panel display dengan tipe IPS LCD berukuran 6.56 untuk A17k. Layar mampu memberikan kualitas grafis HD 720 x 1612 pixel kerapatan 269 ppi density. Kemudian layar mampu mencapai refresh rate 60 Hz, kecerahan hingga 600 nits, dan dibekali pelindung dari Panda Glass.

3. Dapur pacu.

Oppo luncurkan seri A17k, RAM bisa capai 7 GB

foto: oppo.com

Oppo mempercayakan chipset bentukan MediaTek tipe Helio G35. Chip ini merupakan varian yang sama dengan seri pendahulunya. Chipset mampu memberikan clock speed hingga 2.3 GHz di bagian CPU. Kemudian untuk urusan grafis menggunakan GPU PowerVR GE8320. SoC diberi dukungan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 64 GB. Meskipun demikian, kapasitas RAM dapat ditambah hingga 7 GB secara digital. Terdapat slot microSDXC yang mampu mendukung penyimpanan hingga 1 TB. Adapun untuk sistem operasi memakai basis Android 12 dan interface ColorOS 12.1.

4. Kamera

Oppo luncurkan seri A17k, RAM bisa capai 7 GB

foto: oppo.com

Oppo memberikan lensa kamera wide resolusi 8 MP untuk kamera utama. Smartphone A17k hanya dibekali sistem single kamera saja. Kemudian untuk kamera selfie menggunakan lensa wide 5 MP. Tak ketinggalan Oppo memberikan fitur seperti LED Flash, HDR, dan Panorama untuk ponsel pintar tersebut. Meski terbilang memiliki resolusi cukup rendah, namun Oppo tetap memberikan teknologi sensori Ai agar hasil jepretan tetap baik.

5. Baterai.

Oppo luncurkan seri A17k, RAM bisa capai 7 GB

foto: oppo.com

Nilai jual lain dari Oppo A17k terletak di sektor supply daya. Oppo memberikan baterai berkapasitas 5,000 mAh untuk membekali smartphone tersebut. Pengisian baterai dapat dilakukan menggunakan port USB Type-C. Selain itu, Oppo menyediakan fitur lain seperti port audio jack 3.5 mm dan Bluetooth 5.3.

Oppo A17k di pasar India di bandrol dengan harga 10.499 Rupee atau setara Rp 1,9 juta. Kendati demikian, Oppo belum memberikan informasi secara gamblang apakah akan memberikan spek yang sama dengan versi India.


(brl/guf)