Smartphone Infinix Zero 2023 rilis, ini spesifikasi lengkap dan harga

Smartphone Infinix Zero 2023 rilis, ini spesifikasi lengkap dan harga

Techno.id - Infinix merupakan sebuah perusahaan besar yang telah memiliki popularitas di pasar global maupun lokal. Melalui produk unggulan dengan kualitas tinggi, Infinix memasarkan produk mereka di berbagai sektor. Mulai dari smartphone, laptop, TWS, hingga smart TV tidak luput dari garapan Infinix.

Bahkan belum lama ini Infinix kembali merilis produk anyar yang menyasar sektor ponsel pintar. Melalui Zero 2023, Infinix turut serta meramaikan persaingan pasar ponsel pintar. Layaknya Zero series dari Infinix, Zero 2023 memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Hadir dengan chipset terbaru jebolan MediaTek membuat smartphone satu ini andal di hampir segala lini.

Tak hanya mengandalkan spesifikasi tinggi dari chipset, Infinix Zero 2023 juga memiliki komponen pendukung lain yang tidak kalah menonjol. Layar luas dengan teknologi mutakhir, set up kamera belakang mumpuni, baterai besar, serta beragam fitur dan sensor menarik membuat smartphone satu ini sudah untuk ditolak.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (11/11), spesifikasi lengkap dan harga Infinix Zero 2023.

Spesifikasi Infinix Zero 2023

Smartphone Infinix Zero 2023 rilis, ini spesifikasi lengkap dan harga

foto: gsmarena.com

Infinix Zero 2023 merupakan pembaharu dari Zero series sebelumnya yang telah sukses memikat banyak pelanggan. Kali ini, Infinix memberikan pembaruan yang cukup major. Sekotor desain dari Infinix Zero 2023 pada dasarnya tidak terpaut jauh dari generasi sebelumnya. Tiga varian warna Pearly White, Coral Orange, dan Submariner Black dengan dimensi 168.7 x 76.5 x 8.9 mm dan bobot 201 g membuat perangkat satu ini bisa digunakan dengan nyaman sebagai daily driver.

Sektor yang dielu-elukan oleh Infinix pada Zero 2023 adalah dapur pacu. Berbekal MediaTek Dimensity 1080 yang merupakan chipset baru membuat smartphone satu ini mampu melibas banyak keperluan dengan lancar. Chipset kencang satu ini memiliki CPU Octa-core (2x2.6 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G68 MC4 yang dipadukan dengan Android 12 berbasis XOS 12 untuk memberikan kenyamanan penggunaan.

Smartphone Infinix Zero 2023 rilis, ini spesifikasi lengkap dan harga

foto: 91mobiles.com

Tidak hanya memiliki chipset unggul, Infinix Zero 2023 juga hadir dengan RAM dan storage dengan ukuran cukup lega. Satu varian RAM dan storage dengan kapasitas 8 GB / 256 GB bisa digunakan dengan mudah untuk buka tutup aplikasi dengan lancar. Tak hanya bisa digunakan buka tutup aplikasi dengan lancar, storage 256 GB juga lebih dari cukup untuk menyimpan data dengan aman. Jika dirasa masih kurang, Infinix memberikan opsi penyimpanan tambahan dengan microSDXC jika diperlukan.

Tidak kalah penting di Infinix Zero 2023 adalah layar. Smartphone satu ini memiliki layar dengan ukuran 6.78 inch FHD+ (1080 x 2460) IPS LCD, 120Hz, 500 nits. Dengan ukuran layar yang luas ini, setiap pengguna bisa mengoperasikan Zero 2023 dengan lancar. Tak lupa, teknologi refresh rate 120Hz juga disematkan pada smartphone satu ini untuk memberikan kelancaran penggunaan.

Smartphone Infinix Zero 2023 rilis, ini spesifikasi lengkap dan harga

foto: gsmarena.com

Selain memiliki layar dengan ukuran dan fitur yang lengkap, Infinix Zero 2023 juga dibekali kamera cukup mumpuni. Pada sisi belakang, Infinix Zero 2023 mengusung modul triple camera dengan lensa 50 MP f/1.6, (wide), PDAF, 2 MP (macro), dan 2 MP (depth) yang membawa fitur Quad-LED flash, HDR, panorama untuk merekam video hingga 4K@30fps, 1080p@30/60fps. Selain memiliki kamera unggulan di sisi belakang, Infinix Zero 2023 juga dilengkapi dengan single selfie camera 16 MP, f/2.0, (wide), 1/2.76", 1.12m yang dilengkapi fitur Dual-LED flash agar bisa merekam video hingga 1080p@30fps.

Agar pengguna bisa memaksimalkan kinerja Infinix Zero 2023, smartphone satu ini hadir dengan koneksi wireless unggulan seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band. Dengan Wi-Fi satu ini, setiap pengguna bisa menghubungkan smartphone dengan koneksi internet tanpa ada gangguan. Agar tidak sendiri, Wi-Fi kencang yang disematkan pada Zero 2023 ditemani oleh koneksi Bluetooth. Sayangnya belum ada informasi lengkap mengenai varian Bluetooth yang digunakan.

Koneksi wireless lain seperti GPS, FM radio, serta beberapa sensor menarik antara lain Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass juga bisa digunakan untuk memudahkan keperluan yang dimiliki.

Smartphone Infinix Zero 2023 rilis, ini spesifikasi lengkap dan harga

foto: gsmarena.com

Agar setiap pengguna bisa memaksimalkan kinerja smartphone satu ini, Infinix menanamkan baterai 5000 mAh Lithium-Ion Polymer yang tentu terbilang besar. Dengan kapasitas yang besar, setiap pengguna bisa mengoperasikan Zero 2023 tanpa khawatir kehabisan baterai. Untuk mempercepat pengisian daya smartphone satu ini, Infinix memberikan dukungan pengisian daya 33 W yang tentunya sudah lebih dari cukup untuk mengisi baterai yang digunakan.

Sebagai sebuah smartphone unggulan Infinix Zero 2023 diperkirakan akan dibanderol di angka $340 atau setara Rp 5,2 jutaan. Mengingat spesifikasi yang disematkan, harga ini tentu tergolong normal. Terlebih Infinix berani menyematkan chipset anyar MediaTek Dimensity 1080 yang termasuk unggulan.


(brl/guf)