Realme 10 meluncur di Tanah Air, dibanderol Rp 2 jutaan

Realme 10 meluncur di Tanah Air, dibanderol Rp 2 jutaan

Techno.id - Realme akhirnya membawa smartphone mid-range dengan spek gaming ke Tanah Air. Mereka secara resmi merilis Realme 10 pada Rabu (9/11). Ponsel anyar tersebut ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan saja.

Meski dibanderol dengan harga kepala dua, Realme membenamkan chipset kelas gaming. Dukungan juga ada di layar cukup responsif dan nyaman untuk digunakan bermain game. Bahkan Realme berani memasang sensor kamera resolusi tinggi untuk kelas ponsel medioker.

Realme 10 diklaim mampu menunjang berbagai aktivitas multitasking dan gaming pengguna gadget Indonesia. Lalu bagaimana dengan rincian speknya? Kali ini techno.id akan memberikan spesifikasi Realme 10 yang dirangkum dari laman resminya pada Jumat (11/11).

1. Desain body.

Realme 10 meluncur di Tanah Air, dibanderol Rp 2 jutaan

foto: Realme.com

Realme 10 memiliki desain casing cukup eye catching. Bagian punggung ponsel mempunyai warna kilauan yang menarik. Warna yang diterapkan untuk casing memiliki gradasi menggambarkan langit senja. Kemudian bagian frame dan casing memiliki bentuk flat dengan lengkungan di sisi pojok body. Sektor kamera, sensor memiliki bentuk uni curve sedikit menonjol. Adapun untuk ukuran body sebesar 159.9 x 73.3 x 8 mm bobot 178 gram. Tak ketinggalan Realme memasang pelindung dari Corning Gorilla Glass 5 agar perangkat tahan terdapat air, debu, dan goresan.

2. Panel layar.

Realme 10 meluncur di Tanah Air, dibanderol Rp 2 jutaan

foto: Realme.com

Realme memberikan panel layar tipe Super AMOLED berukuran 6.4 inchi untuk Realme 10. Screen mampu memberikan grafis gambar resolusi Full HD 1080 x 2400 pixel kerapatan 411 ppi density. Layar mampu mencapai refresh rate hingga 90 Hz dengan touch sampling 360 Hz dan dapat mencapai kecerahaan 1000 nits. Realme juga memberikan pelindung dari Corning Gorilla Glass 5.

3. Dapur pacu.

Realme 10 meluncur di Tanah Air, dibanderol Rp 2 jutaan

foto: Realme.com

Realme mempercayakan chipset tipe MediaTek Helio G99 konstruksi 6 nm. Chipset tersebut menawarkan kestabilan kala dipacu untuk bermain game maupun aktivitas multitasking dan efisien daya. Chip dikombinasikan dengan CPU octa-core clock speed hingga 2.2 GHz dan GPU Mali-G57 MC2. Chipset mampu menggapai skor AnTuTu hingga 400 ribu, cukup impresif untuk ponsel menengah.

Untuk market Indonesia, Realme menawarkan dua sokongan kapasitas RAM yaitu 4 GB dan 8 GB. RAM dapat ditambah secara digital hingga 8 GB. Jadi total RAM mampu mencapai 16 GB. Sedangkan untuk memori internal berkapasitas 128 GB. Ruang penyimpanan dapat ditambah menggunakan slot microSD dengan kapasitas maksimal 1 TB. Adapun untuk sistem operasi menggunakan basis Android 12 interface Realme UI 3.0.

4. Kamera.

Realme 10 meluncur di Tanah Air, dibanderol Rp 2 jutaan

foto: Realme.com

Sektor fotografi Realme 10 dibekali dengan sistem dual camera. Terdapat lensa wide resolusi 50 MP sebagai kamera utama. Kemudian kamera disandingkan dengan lensa depth 2 MP. Adapun untuk kamera selfie menggunakan lensa wide 16 MP, dan terpasang di punch-hole sisi samping kiri layar.

Tak ketinggalan Realme 10 disemat berbagai fitur seperti Ultra Steady Video, Ultra Steady Max Video, Night Mode, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, HDR, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, Slow Motion hingga Bokeh Effect Control. Baik kamera depan maupun belakang mampu memberikan kualitas rekaman video hingga 1080p.

5. Baterai.

Realme 10 meluncur di Tanah Air, dibanderol Rp 2 jutaan

foto: Realme.com

Realme 10 memiliki baterai dengan daya 5.000 mAh tipe Li-Po. Perangkat dibekali dengan fast charging hingga 33 Watt. Pengisian daya dapat dilakukan menggunakan port USB type-C dan hanya memerlukan waktu 28 menit saja untuk 50% daya.

Realme 10 ditawarkan dengan varian warna Clash White dan Rush Black. Adapun untuk harga dari smartphone tersebut sebagai berikut:

- Realme 10 4/128 GB - Rp 2.799.000
- Realme 10 8/128 GB - Rp 3.199.000

Unit sudah bisa dipesan melalui store offline maupun online mitra dari Realme mulai hari ini.


(brl/guf)