Smartphone Infinix Zero 20 resmi meluncur, ini spesifikasi & harganya

Smartphone Infinix Zero 20 resmi meluncur, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Infinix merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Fokus utama dari perusahaan asal Hong Kong tersebut menghadirkan produk unggulan yang memiliki spesifikasi mumpuni. Hal ini tentu bukan isapan jempol semata. Infinix membuktikan dengan berbagai produk yang memiliki kemampuan tinggi yang kerap kali mereka hadirkan.

Kini Infinix kembali merilis produk anyar dengan nama Zero 20. Menyasar sektor mid range, Infinix Zero 20 digadang sebagai salah satu perangkat yang mampu diajak untuk mengerjakan hampir segala keperluan. Bermain game, streaming video, hingga membuat konten bisa dilakukan tanpa ada gangguan pada smartphone anyar satu ini.

Tidak hanya unggul di sektor dapur pacu, tentu Infinix memikirkan sisi lain dari Zero 20. Pembaruan di sektor desain tampak jelas pada perangkat satu ini. Kesan simpel namun elegan tidak bisa menutupi performa garang yang dihasilkan berkat chipset bikinan MediaTek.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (11/10), spesifikasi lengkap dan harga dari Infinix Zero 20.

Spesifikasi Infinix Zero 20

Smartphone Infinix Zero 20 resmi meluncur, ini spesifikasi & harganya

foto: infinixmobility.com

Infinix Zero 20 dengan nomor model X6821 merupakan sebuah perangkat anyar yang memiliki penyegaran di sana-sini. Sektor utama yang paling menonjol tentu ada di bagian desain. Tiga varian warna Space Gray, Glitter Gold, Green Fantasy memiliki tampilan minimalis namun elegan. Terlebih varian warna Glitter Gold yang bisa berubah warna jika digerakkan.

Membahas soal desain, tentu kurang lengkap jika tidak menyinggung dimensi dan bobot. Zero 20 sendiri memiliki dimensi 164.4 x 76.7 x 8 mm dengan bobot 196 g. Dimensi dan bobot ini tentu masih sangat nyaman untuk digunakan harian. Bobot kurang dari 200 g juga memudahkan pengguna ketika menggenggam smartphone satu ini dalam jangka waktu yang lama.

Smartphone Infinix Zero 20 resmi meluncur, ini spesifikasi & harganya

foto: infinixmobility.com

Desain elegan yang ada pada Infinix Zero 20 nampaknya bukan suatu bagian yang paling diunggulkan. Smartphone anyar satu ini disisipi chipset garang bikinan MediaTek yang memiliki performa tinggi. Infinix membekali Zero 20 dengan chipset MediaTek Helio G99 (6nm). Chipset satu ini merupakan lini terbaru dari marga G series yang memiliki performa kencang untuk keperluan berat seperti gaming dan menjalankan aplikasi lainnya.

Tidak datang sendiri, performa MediaTek Helio G99 (6nm) dimaksimalkan dengan RAM dan storage dengan ukuran besar. Kali ini Infinix membekali Zero 20 dengan RAM dan storage berkapasitas 8 GB / 128 GB dan 8 GB / 256 GB. Dua varian RAM dan storage ini tentu sudah lebih dari cukup untuk menyokong performa Helio G99 (6nm) untuk membuka aplikasi berat. RAM besar tentu juga membantu pengguna ketika ingin membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa memerlukan banyak waktu.

Smartphone Infinix Zero 20 resmi meluncur, ini spesifikasi & harganya

foto: infinixmobility.com

Selesai di sektor jeroan, kini giliran sisi depan Zero 20 yang mendapat perhatian. Infinix Zero 20 hadir dengan layar berukuran 6.7 inch FHD+ (1080 x 2400) AMOLED, 90Hz, 86.0% screen-to-body ratio. Layar seluas 6.7 inch tentu mampu memberikan kepuasan bagi setiap pengguna. Terlebih panel AMOLED yang ada turut menambah kenyamanan pengguna dalam mengakses banyak konten pada smartphone satu ini.

Sektor lain yang tidak kalah penting tentu ada di bagian kamera. Infinix Zero 20 hadir dengan modul triple camera pada sisi belakang. Lensa 108 MP, (wide), PDAF, 13 MP, AF, dan 2 MP hadir dengan fitur menarik seperti Quad-LED flash, HDR, panorama yang mampu membantu perekaman hingga 1440p@30fps. Sedangkan sisi depan Zero 20 dibekali dengan modul single selfie camera 60 MP, (wide), AF, OIS dengan fitur Dual-LED flash, HDR yang bisa membantu perekaman video hingga 1440p@30fps.

Smartphone Infinix Zero 20 resmi meluncur, ini spesifikasi & harganya

foto: infinixmobility.com

Agar setiap pengguna bisa dengan nyaman mengoperasikan Zero 20, Infinix memberikan beberapa komponen pendukung dengan kualitas unggulan. Sektor utama yang ada pada Zero 20 ada di bagian koneksi wireless dan wired. Di bagian koneksi wireless, Infinix Zero 20 hadir dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot yang bisa digunakan untuk menghubungkan koneksi internet dengan lancar. Tak lupa koneksi Bluetooth juga hadir pada perangkat satu ini.

Tidak hanya unggul di sektor wireless, Infinix Zero 20 juga dibekali koneksi wired 3.5mm jack dan USB Type-C 2.0, USB On-The-Go yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat dengan headset dam mengisi daya smartphone ketika baterai sudah habis. Selain memiliki koneksi wired dan wireless, Infinix Zero 20 juga memboyong beberapa koneksi lain dan sensor menarik diantaranya GPS, NFC, Radio, Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Smartphone Infinix Zero 20 resmi meluncur, ini spesifikasi & harganya

foto: infinixmobility.com

Agar Zero 20 memiliki masa pakai yang kama, Infinix membekali smartphone anyar ini dengan baterai berkapasitas besar. Infinix menyematkan baterai 4500 mAh Lithium-Ion Polymer yang tentunya mampu bertahan seharian. Tidak hanya itu, fitur Fast Charging 45 W juga diberikan pada Zero 20 untuk mengisi daya perangkat ini dengan cepat.

Infinix Zero 20 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar 320 EUR atau setara Rp 4,7 jutaan. Mengingat spesifikasi yang digunakan pada perangkat ini termasuk tinggi, harga yang dipatok tentunya masih tergolong murah.


(brl/guf)