Redmi Note 12 Series resmi diluncurkan di Indonesia, smartphone jawara kelas mid-range rasa flagship

Redmi Note 12 Series resmi diluncurkan di Indonesia, smartphone jawara kelas mid-range rasa flagship

Techno.id - Perusahaan teknologi asal China Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 12 Series di Indonesia. Setidaknya ada tiga smartphone "jawara" yang diperkenalkan Xiaomi yakni Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro 5G.

Deretan smartphone kelas mid-range ini meluncur di Indonesia hanya berselang satu pekan dari peluncuran Redmi Note 12 Series secara global. Kehadiran jajaran perangkat ini digadang-gadang bakal memberikan pengalaman menggunakan smartphone flagship di kelas mid-range.

"Redmi Note 12 Series dihadirkan dengan inovasi dan kemampuan dalam mengintegrasikan fitur unggulan sekelas flagship, perangkat dengan durability tinggi, dan dukungan konektivitas AIoT sehingga dapat memberikan pengalaman jawara yang lebih nyaman dan smooth bagi konsumen," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao dalam acara peluncuran yang digelar di Shangri-La Hotel, Kamis (30/3/2023).

Lantas seperti apa sih ketangguhan jajaran smartphone Redmi Note 12 Series ini? Berikut ulasannya.

1. Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Series resmi diluncurkan di Indonesia, smartphone jawara kelas mid-range rasa flagship

Hadir sebagai varian paling unggul, Redmi Note 12 Pro 5G ditenagai SoC MediaTek Dimensity 1080 berfabrikasi 6nm yang menjanjikan performa jawara. Smartphone ini juga dibekali sensor kamera kelas flagship Sony IMX 766 dibalik kamera utama 50MP untuk pengambilan foto dan video dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) pertama di seri Redmi Note, menjadikan kemampuan Redmi Note 12 Pro 5G semakin mumpuni dalam menghasilkan gambar yang lebih tajam, jernih, serta minim noise. Smartphone ini dibekali baterai 5.000 mAh, dan teknologi pengecasan cepat 67W yang dilengkapi charger di dalam paket penjualan.

Sebagai seri yang sejarahnya selalu menghadirkan inovasi kelas flagship di kelas mid-range Redmi Note 12 Pro 5G mengusung layar P-OLED berkualitas tinggi beresolusi FHD+ 6,67 inch yang memiliki refresh rate 120Hz untuk kenyamanan visual anti lagging. Berkat dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos, perangkat ini sangat andal untuk digunakan sebagai smartphone all-rounder yang memenuhi kebutuhan kreasi konten, hiburan, serta fungsi telekomunikasi. Redmi Note 12 Pro 5G hadir dengan varian RAM 8GB (dapat diekspansi hingga 13GB) + ROM 256 GB dan pilihan warna Midnight Black dan Sky Blue.

(brl/red)