Oppo Reno8 4G sudah bisa preorder, intip harga dan spesifikasinya

Oppo Reno8 4G sudah bisa preorder, intip harga dan spesifikasinya

Techno.id - Oppo merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang teknologi. Fokus utama dari perusahaan asal Dongguan, Tiongkok ini tidak lain adalah menghasilkan produk unggulan dengan kualitas tinggi. Hal ini dibuktikan dengan konsistensi Oppo dalam memberikan beragam inovasi dan pembaruan pada perangkat yang mereka rilis.

Kini Oppo kembali menghadirkan produk anyar pada jajaran ponsel pintar mereka khususnya Reno series. Setelah sukses meluncurkan Reno8 5G, Reno8 Pro 5G, Reno8 Z 5G, kini Oppo merilis Reno8 4G untuk menambah jajaran ponsel pintar tersebut.

Oppo Reno8 4G hadir dengan spesifikasi menarik yang tetap mengedepankan desain kekinian. Tidak hanya unggul di sektor tampilan, Reno8 4G juga dibekali spesifikasi mumpuni untuk menjalankan keperluan berat. Chipset unggulan besutan Qualcomm disematkan pada smartphone anyar ini untuk memberikan performa maksimal.

Berkenaan dengan smartphone anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (25/8), spesifikasi lengkap dan harga dari Oppo Reno8 4G.

Spesifikasi Oppo Reno8 4G

foto: oppo.com

Oppo Reno8 4G hadir dengan desain kekinian yang memiliki dua varian warna Dawnlight Gold dan Starlight Black yang bisa dipilih. Varian warna Dawnlight Gold memiliki tampilan menarik yang berubah warna ketika diputar. Dimensi dari Reno8 4G sendiri berada di angka 159.9 x 73.2 x 7.7 mm dengan bobot 182 g. Untuk ukuran smartphone, dimensi dan bobot yang ada pada Reno8 4G masih tergolong ringkas dan ringan. penggunaan perangkat ini dalam jangka waktu lama tentu tidak akan cepat merasa lelah.

Sektor lain yang tidak kalah penting adalah dapur pacu. Hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm) pada sektor dapur pacu, performa smartphone ini mampu menjalankan keperluan berat dengan lancar. Dukungan sistem operasi Android 12 dengan basis ColorOS 12.1 memberikan kenyamanan maksimal ketika digunakan.

foto: oppo.com

Oppo Reno8 4G hadir dengan layar yang memiliki kualitas unggulan. Layar dari smartphone ini memiliki ukuran 6.43 inch FHD+ (1080 x 2400) AMOLED, 90Hz, 95% DCI-P3, 600 nits, Panda Glass yang mampu digunakan dengan lancar. Panel AMOLED yang digunakan memberikan tampilan jernih dan nyaman untuk dipandang. Refresh rate 90Hz yang ada pada layar ini juga turut andil dalam memberikan kemulusan scrolling ketika membuka aplikasi media sosial.

Untuk mendukung performa tinggi dari Snapdragon 680 4G (6 nm), Oppo memberikan RAM dan storage dengan kapasitas yang besar. Varian 8GB / 256GB tentu sudah lebih dari cukup untuk menjalankan beragam aplikasi. Untungnya lagi, Oppo memberikan opsi ekspansi penyimpanan dengan modul MicroSD yang bisa digunakan jika diperlukan.

foto: oppo.com

Sektor lain yang tidak kalah penting adalah kamera. Reno8 4G mengusung modul triple camera pada sisi belakang yang dilengkapi dengan fitur RGB ring light. Lensa 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 2 MP, f/3.3, (microscope), dan 2 MP, f/2.4, (depth) yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps dengan sistem stabilisasi gyro-EIS. Sisi depan Reno8 4G memiliki kamera 32 MP, f/2.4, 24mm (wide) yang mampu video hingga 1080p@30fps dengan sistem stabilisasi gyro-EIS.

Untuk memaksimalkan penggunaan Reno8 4G, Oppo membekali ponsel pintar ini dengan konektivitas wireless unggulan. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band bisa digunakan untuk menghubungkan smartphone ini dengan koneksi internet. Sedangkan, Bluetooth 5.1 yang disematkan bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data dengan mudah dan cepat.

foto: oppo.com

Selain WiFi dan Bluetooth, Oppo juga membekali Reno8 4G dengan berbagai dukungan lain seperti GPS, NFC, dan sederet sensor seperti Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Reno8 4G juga masih dibekali dengan 3.5mm jack yang bisa digunakan untuk menghubungkan handsfree yang dimiliki.

Oppo Reno8 4G memiliki baterai dengan kapasitas 4500 mAh Lithium-Ion Polymer yang sudah cukup besar. Jika digunakan seharian, baterai Reno8 4G tentu sudah lebih dari cukup untuk menunjang beragam keperluan. Dukungan fast charging 33W SUPERVOOC dan Reverse charging juga tersedia untuk memaksimalkan pengisian daya ponsel pintar satu ini.

Harga dari Oppo Reno8 4G sendiri berada di angka Rp 4,9 jutaan dengan sistem preorder. Harga yang ditawarkan sudah termasuk wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan termasuk tinggi. Selain itu, dalam paket penjualan juga tersedia perangkat Oppo Reno8 4G, pengisi daya, kabel data USB, alat pelepas sim, panduan keamanan, panduan singkat , dan case pelindung.

(brl/guf)