Lenovo rilis tablet XiaoXin Pad Pro 2022, intip spesifikasi lengkapnya

Lenovo rilis tablet XiaoXin Pad Pro 2022, intip spesifikasi lengkapnya

Techno.id - Lenovo merupakan salah satu perusahaan asal Beijing, Tiongkok yang bergerak di bidang teknologi. Fokus utama memproduksi barang elektronik dengan kualitas unggulan membuat nama Lenovo kian harum di pasaran. Hal ini dibuktikan dengan produk unggulan yang selalu dihadirkan Lenovo pada hampir segala segmen.

Mulai dari ponsel gaming, tablet, laptop, hingga all in one PC sudah banyak dirilis Lenovo. Kini perusahaan tersebut kembali merilis produk anyar pada sektor tablet. Lenovo XiaoXin Pad Pro 2022 merupakan tablet terbaru dari Lenovo yang dibekali spesifikasi menarik.

Desain dari XiaoXin Pad Pro 2022 sendiri sudah banyak mengalami perubahan. Tampilan kekinian yang terkesan elegan membuat perangkat satu ini patut untuk dilirik. Lenovo tentu membekali perangkat anyar satu ini dengan jeroan mumpuni yang mampu menjalankan banyak keperluan dengan lancar.

Berkenaan dengan bahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (24/8), spesifikasi lengkap Lenovo XiaoXin Pad Pro 2022.

Spesifikasi Lenovo XiaoXin Pad Pro 2022

Lenovo rilis tablet XiaoXin Pad Pro 2022, intip spesifikasi lengkapnya

foto: gsmarena.com

Lenovo XiaoXin Pad Pro 2022 hadir dengan desain kekinian yang menarik mata. Dua varian warna Gray dan Gold bisa dipilih sesuai selera. Kesan elegan dan premium dihadirkan oleh Lenovo pada tablet kali ini. Dimensi dari XiaoXin Pad Pro 2022 sendiri berada di angka 263.66 x 166.67 x 6.80 mm dengan bobot 480 g. Untuk ukuran tablet, dimensi dan bobot yang ada tentu masih termasuk normal. Penggunaan harian dari perangkat ini tidak akan membuat pengguna merasa cepat lelah.

Sektor lain yang tidak kalah penting dari sebuah tablet adalah layar. Dengan ukuran layar 11.2 inch (1536 x 2560) OLED, HDR10+, Dolby Vision, 120Hz, 420 nits membuat pengguna merasa nyaman ketika mengoperasikan tablet tersebut. Layar OLED yang disematkan tentu memberikan kualitas warna unggulan pada XiaoXin Pad Pro 2022. Tidak hanya itu, dukungan refresh rate 120Hz juga memberikan kelancaran dan kemulusan ketika scrolling media sosial dan aplikasi lainnya.

Sedangkan sektor dapur pacu dari XiaoXin Pad Pro 2022 sudah dibekali dengan chipset dari MediaTek. Mengusung MediaTek Kompanio 1300T (6 nm) membuat performa dari tablet ini mampu diajak untuk menjalankan keperluan berat. Kompanio 1300T (6 nm) sejatinya bukanlah chipset baru. Desas desus dari chipset ini sudah beredar sejak pertengahan 2021 lalu. Namun penggunaan dari chipset ini memang belum terlalu familiar.

Namun ada satu varian chipset lagi yang bisa dipilih. XiaoXin Pad Pro 2022 juga akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Dari segi performa, Snapdragon 870 tentu tidak perlu diragukan lagi kecepatannya. Membuka banyak aplikasi berat akan terasa mudah dan ringan.

Lenovo rilis tablet XiaoXin Pad Pro 2022, intip spesifikasi lengkapnya

foto: gizmochina.com

Chipset yang digunakan pada XiaoXin Pad Pro 2022 ditemani RAM dan storage dengan kapasitas yang tergolong besar. Varian 6 GB / 128 GB dan 8 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai keinginan pengguna. Tidak berhenti disitu, Lenovo juga memberikan opsi ekspansi penyimpanan dengan modul MicroSD yang bisa digunakan jika storage yang dihadirkan masih kurang luas.

Komponen penting lain yang disematkan pada XiaoXin Pad Pro 2022 ada di bagian kamera. Sisi belakang dari XiaoXin Pad Pro 2022 hadir dengan modul single camera 13 MP, (wide) dengan fitur LED flash yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sisi depan dari tablet ini juga dibekali single camera dengan resolusi 8 MP yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Baterai dari XiaoXin Pad Pro 2022 sendiri memiliki kapasitas 8200 mAh Lithium Polymer. Dengan kapasitas tersebut, menggunakan tablet ini seharian tentu tidak akan membuat pengguna khawatir kehabisan baterai. Dukungan Fast charging 30W dan Quick Charge 3.0 juga disematkan pada tablet ini untuk memberikan kecepatan pengisian daya.

Harga dari Lenovo XiaoXin Pad Pro 2022 sendiri akan dibanderol sekitar $439 atau setara Rp 6,5 jutaan untuk versi global. Jika melirik spesifikasi yang ditawarkan, harga ini termasuk wajar untuk sebuah tablet.


(brl/guf)