Vivo luncurkan smartphone Y22s, intip spesifikasi dan harganya

Vivo luncurkan smartphone Y22s, intip spesifikasi dan harganya

Techno.id - Vivo merupakan salah satu perusahaan barang elektronik asal Dongguan, Tiongkok yang telah banyak memberikan produk unggulan. Sasaran utama dari Vivo tentu saja ponsel pintar dengan desain kekinian yang terkesan elegan. Tidak hanya itu, Vivo juga memberikan spesifikasi menarik pada produk yang mereka rilis.

Kini Vivo kembali menghadirkan produk anyar untuk menambah jajaran Y series mereka. Vivo Y22s merupakan produk anyar yang belum lama ini dirilis oleh Vivo global. Layaknya Y series lainnya, Vivo Y22s tentu memiliki kapasitas baterai jumbo yang mampu bertahan seharian.

Tidak hanya itu, komponen lain yang digunakan pada Y22s juga dipikirkan dengan matang oleh Vivo. Pasalnya, ponsel pintar ini hadir dengan chipset besutan Qualcomm yang mampu memberikan performa maksimal untuk menjalankan aplikasi berat.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (23/8), spesifikasi lengkap dan harga dari Vivo Y22s.

Spesifikasi Vivo Y22s

Vivo luncurkan smartphone Y22s, intip spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Vivo Y22s hadir dengan desain kekinian yang menarik mata setiap orang. Vivo memberikan dua varian warna Starlit Blue dan Summer Cyan dengan material 2.5D plastic pada Y22s yang memberikan kesan elegan. Dimensi dari perangkat ini sendiri berada di angka 164.3076.108.38mm dengan bobot 192 g. Bobot yang kurang dari 200 g tentu masih sangat nyaman digunakan untuk menjalankan banyak keperluan.

Selain itu, Vivo juga menyematkan chipset kencang pada sektor dapur pacu. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 680 membuat perangkat ini mempu diajak mengerjakan keperluan berat dengan mudah. Dukungan Funtouch OS 12 yang digunakan juga turut memudahkan penggunaan perangkat ini. Tampilan kekinian dengan berbagai menu menarik bisa dinikmati dengan mudah.

Vivo luncurkan smartphone Y22s, intip spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Sektor lain yang tidak kalah penting tentu ada di bagian layar. Vivo Y22s memiliki layar berukuran 6.55 inch HD+ (1612 720) LCD, 90Hz Capacitive multi-touch yang bisa digunakan dengan nyaman. Dari segi panel, memang bukan salah satu yang paling unggul. Namun ukuran 6.55 inch memberikan kepuasan lebih dalam mengakses berbagai konten yang ada.

Untuk mendukung penggunaan Snapdragon 680, Vivo memberikan opsi RAM dan storage yang cukup besar. Varian 4 GB / 64 GB, 6 GB / 64 GB, dan 8 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Dengan varian penyimpanan ini, membuka banyak aplikasi dan menyimpan data penting tentu bisa dilakukan dengan lancar.

Vivo luncurkan smartphone Y22s, intip spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Beralih ke sektor penangkap gambar, Vivo Y22s memiliki beberapa setup kamera menarik. Pada bagian belakang, Y22s memiliki setup dual camera 50MP (wide) dan 2MP (bokeh) yang dilengkapi fitur LED flash. Sedangkan pada bagian depan, Y22s dibekali single camera 8MP. Sayangnya Vivo belum mengkonfirmasi secara detail resolusi perekaman video yang bisa dihasilkan oleh Vivo Y22s.

Pada sektor wireless, Vivo memberikan Wi-Fi 2.4GHz/5GHz yang sudah mampu terkoneksi dengan internet secara lancar. Tidak hanya itu, Bluetooth 5.0 juga disematkan untuk memudahkan penggunanya dalam mengirim dan menerima file secara cepat.

Vivo luncurkan smartphone Y22s, intip spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Vivo Y22s juga dibekali beberapa konektifitas lain seperti GPS, OTG, FM radio, dan NFC. Selain itu sensor menarik seperti Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity Sensor, E-compass, Fingerprint, dan Gyroscope juga tidak absen pada ponsel anyar ini,

Untuk baterai sendiri, Y22s memiliki kapasitas 5000 mAh yang tentunya sudah bisa digunakan seharian. Dukungan Fast charging 18 W dengan modul Type C juga disematkan untuk mempermudah penggunaan perangkat ini.

Vivo luncurkan smartphone Y22s, intip spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Perkiraan harga dari Vivo Y22s sendiri akan berada di angka Rs. 20,500 atau setara Rp 3,8 jutaan. Harga ini tentu sudah wajar mengingat spesifikasi yang digunakan tidak bisa dianggap remeh. Selain itu, dalam paket penjualan juga terdapat Documentation, USB Cable, USB Power Adapter, SIM Ejector, Phone Case(Not required in Europe), dan Protective Film yang sudah terpasang.


(brl/guf)