Oppo Pad Air rilis perdana 23 Juli, miliki RAM besar dan desain elegan

Oppo Pad Air rilis perdana 23 Juli, miliki RAM besar dan desain elegan

Techno.id - Oppo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Dengan spesifikasi menarik yang dibawakan, Oppo menjadi salah satu brand yang banyak dilirik penggemar gadget. Tidak hanya hadir dengan desain menarik, Oppo juga selalu menghadirkan inovasi baru pada setiap perangkat yang dirilisnya.

Kini Oppo kembali menghadirkan produk anyar yang menyasar lini tablet. Oppo Pad Air dikabarkan akan rilis pada 23 Juli di pasar global. Dengan spesifikasi menarik yang ada, Pad Air menjadi salah satu perangkat yang patut untuk dilirik.

Pasalnya, desain dari tablet anyar ini memiliki tampilan yang menarik mata. Jeroan dari Pad Air juga tidak bisa dianggap remeh. Spesifikasi menarik membuat perangkat ini mampu menjalankan banyak keperluan berat seperti bermain game dengan mudah dan lancar.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (21/7), spesifikasi lengkap Oppo Pad Air.

Oppo Pad Air

Oppo Pad Air rilis perdana 23 Juli, miliki RAM besar dan desain elegan

foto: gsmarena.com

Oppo Pad Air Merupakan salah satu perangkat baru yang memiliki desain kekinian dengan tampilan menarik dipandang. Dua varian warna Gray dan Silver bisa dipilih sesuai keinginan pengguna. Dimensi dari Pad Air sendiri ada di angka 245.1 x 154.8 x 6.9 mm dengan bobot 440 g.

Dimensi dan bobot yang tidak terlalu berat pada Pad Air memberikan kemudahan dalam menggunakan perangkat ini untuk keperluan harian. Untuk ukuran tablet, bobot 440 g masih tergolong ringan. Memegang Pad Air dalam kurun waktu lama tentu tidak akan membuat tangan terasa pegal.

Oppo Pad Air rilis perdana 23 Juli, miliki RAM besar dan desain elegan

foto: gsmarena.com

Sektor lain yang unggul ada di bagian dapur pacu. Dibekali jeroan mumpuni dari Qualcomm tepatnya Snapdragon 680 4G, performa Pad Air mampu memberikan kelancaran untuk menjalankan banyak keperluan dengan mudah. Dukungan Android 12 dan ColorOS 12 memberikan kenyamanan selama menggunakan Oppo Pad Air.

Untuk mendukung performa chipset yang mumpuni, Oppo membekali Pad Air dengan layar berukuran 10.36 inch (1200 x 2000) IPS LCD, 1B colors, 360 nits. Layar luas pada Pad Air bisa digunakan dengan nyaman untuk mengakses banyak konten dan aplikasi. Penggunaan panel IPS memberikan akurasi warna lebih tajam pada setiap konten yang dihasilkan.

Oppo Pad Air rilis perdana 23 Juli, miliki RAM besar dan desain elegan

foto: gsmarena.com

Untuk mendukung penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G, Oppo membekali Pad Air dengan konfigurasi RAM dan storage yang cukup lega. Kapasitas 4 GB / 64 GB, 4 GB / 128 GB, dan 6 GB / 128 GB hadir untuk memudahkan penggunaan Pad Air dalam membuka banyak aplikasi dan menyimpan data. Jika varian penyimpanan yang ada masih kurang, kamu bisa menambahkan microSDXC pada slot yang tersedia.

Oppo Pad Air merupakan tablet yang tidak dibekali dengan kartu SIM. Oppo hanya memberikan opsi Wi-Fi pada Pad Air untuk menghubungkan perangkat ini dengan koneksi internet. Pad Air sendiri sudah dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot yang bisa menangkap sinyal dengan lancar dan baik. Fitur lain seperti Bluetooth 5.1 sensor Accelerometer, gyro, dan proximity bisa digunakan untuk menunjang penggunaan Oppo Pad Air.

Oppo Pad Air rilis perdana 23 Juli, miliki RAM besar dan desain elegan

foto: gsmarena.com

Untuk merekam berbagi momen menarik, Oppo Pad Air dibekali dengan single camera pada sisi belakang. Dengan lensa 8 MP, f/2.0 yang dibekali fitur Panorama, kamera belakang ini mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan kamera depan dari Pad Air hadir dengan resolusi 5 MP, f/2.2 yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Layaknya tablet lainnya, Oppo Pad Air memiliki baterai dengan kapasitas mumpuni. Dengan ukuran 7100 mAh Lithium Polymer, Oppo Pad Air mampu digunakan untuk menunjang keperluan harian dengan daya tahan yang termasuk lama. Dukungan fitur fast charging 18W dan USB Power Delivery dengan modul Type-C 2.0 hadir untuk mendukung penggunaan baterai dengan kapasitas besar yang dibawakan.

Harga dari Pad Air sendiri berada di 17,000 atau sekitar Rp 3,2 jutaan pada awal perilisannya. Dengan desain kekinian yang menarik mata serta beberapa fitur unggulan dan spesifikasi menarik, harga yang ada pada Pad Air termasuk normal.


(brl/guf)