Spesifikasi dan harga LeTV Y2 Pro, desain mirip iPhone 13

Spesifikasi dan harga LeTV Y2 Pro, desain mirip iPhone 13

Techno.id - Belum lama ini beredar kabar bahwa ada sebuah smartphone yang memiliki desain mirip iPhone 13. Smartphone tersebut adalah LeTV Y2 Pro. Jika dilihat sekilas, tampang dari smartphone ini memang memiliki kesamaan dengan iPhone 13. Desain lancip, modul kamera, hingga layar depan dari LeTV Y2 Pro ini terbilang sangat mirip dengan iPhone 13.

Kendati demikian, tentu ada beberapa perbedaan salah satunya pada sistem operasi. LeTV Y2 Pro adalah smartphone dengan basis Android. Tidak hanya menggunakan Android, smartphone anyar ini juga dibekali Huawei Mobile Services.

Jika melirik spesifikasinya, sebenarnya LeTV Y2 Pro bisa dikatakan lumayan. Smartphone entry level ini hadir dengan spesifikasi yang bisa bersaing dengan perangkat lain yang dibekali sistem operasi serupa. Untuk membahas lebih detail mengenai produk tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (13/7), spesifikasi dan harga LeTV Y2 Pro.

Spesifikasi dan harga LeTV Y2 Pro

Spesifikasi dan harga LeTV Y2 Pro, desain mirip iPhone 13

foto: i.gadgets360cdn.com

Sektor utama yang paling menonjol dari LeTV Y2 Pro tentu ada di bagian desain. Tidak bisa dipungkiri, tampilan smartphone tersebut memang mirip dengan iPhone 13. Meski demikian, tentu ada beberapa perbedaan yang dihadirkan. Material dari LeTV Y2 Pro tentu tidak sama dengan iPhone 13. Sedangkan varian warna pada LeTV Y2 Pro sendiri hadir dengan tiga opsi Black, Blue, dan Orange.

Uniknya smartphone satu ini sudah dibekali dengan face ID untuk membuka kunci perangkat tersebut. Fitur face unlock ini bisa digunakan berkat kamera selfie yang ada pada sisi atas layar. Membahas layar, perangkat ini memiliki ukuran 6,5 inch. Layar ini termasuk lumayan jika digunakan untuk menunjang keperluan harian. Namun panel dan spesifikasi lengkapnya memang tidak jelaskan secara detail.

Salah satu komponen penting pada sebuah smartphone tentu ada di sektor dapur pacu. LeTV Y2 Pro dibekali dengan chipset octa-core dari Unisoc. Untuk sebuah smartphone entry level, penggunaan chipset dari Unisoc tentu sangat pas untuk memangkas harga jual. Namun chipset ini tidak bisa dianggap remeh. Performa dari dapur pacu jebolan Unisoc tentu mampu menghasilkan performa tinggi.

Kamera utama pada bagian belakang dari LeTV Y2 Pro sendiri memiliki resolusi 13MP. Dengan lensa tersebut, kualitas video yang bisa direkam berada di 720p. Sedangkan sisi depan dari perangkat ini memiliki kamera 8MP (Wide Angle) yang mampu merekam video hingga 720p.

Spesifikasi dan harga LeTV Y2 Pro, desain mirip iPhone 13

foto: gizmochina.com

Untuk mendukung performa dari chipset yang digunakan, LeTV Y2 Pro hadir dengan varian penyimpanan cukup besar. Opsi 4 GB / 32 GB, 4 GB / 128 GB, dan 6 GB / 256 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diinginkan. Untuk keperluan buka tutup aplikasi, kapasitas RAM yang digunakan tentu sudah lebih dari cukup. Varian penyimpanan yang ada juga termasuk besar untuk keperluan menyimpan data pribadi.

Selain spesifikasi, salah satu bagian menarik dari LeTV Y2 Pro adalah hadirnya Huawei Mobile Services (HMS). Huawei Mobile Services sendiri adalah salah satu layanan dari Huawei yang berfungsi untuk memberikan kelancaran pada setiap aplikasi yang digunakan. Sederhananya, pengguna LeTV Y2 Pro bisa menjalankan aplikasi yang telah diinstal dengan mudah tanpa ada gangguan.

Untuk mentenagai perangkat tersebut, baterai 4000mAh disematkan untuk memudahkan penggunaan harian. Kapasitas yang ditawarkan tentu sudah cukup untuk menjalankan banyak aplikasi berat tanpa khawatir kehabisan baterai.

Harga dari LeTV Y2 Pro sendiri dibanderol 599 yuan, 799 yuan, and 999 yuan sesuai kapasitas penyimpanan yang ditawarkan. Jika dirupiahkan, harga yang dibanderol berada di angka Rp 1,3 jutaan, Rp 1,7 jutaan, dan Rp 2.2 jutaan.


(brl/guf)