Mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2, ini spesifikasi lengkap ASUS ROG Phone 7

Mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2, ini spesifikasi lengkap ASUS ROG Phone 7

Techno.id - Kabar terbaru datang dari produsen laptop dan smartphone gaming kawakan, ASUS. Setelah merilis ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro beberapa waktu lalu, kini ASUS baru saja mengumumkan ASUS ROG Phone 7 siap dipasarkan. Dijadwalkan perilisan secara global bakal dilakukan pada 13 April 2023. Pengumuman ini awalnya disampaikan melalui tweet resmi akun ROG Global di Twitter, dengan username @ASUS_ROG. Stay tune for the new legend. ROG Phone 7 is coming on April 13, 8AM EDT.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh Techno.id Sabtu (24/3), pada laman resminya yakni rog.asus.com, termuat hitung mundur jelang perilisan ROG Phone 7. Juga ROG Phone 7 Series bisa dipesan melalui penawaran spesial dan berita terbarunya dapat diakses langsung di laman resminya.

Mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2, ini spesifikasi lengkap ASUS ROG Phone 7 (Foto: Twitter.com/ROG Global)

Berdasarkan bocoran dari Geekbench, terdapat tiga prototipe versi smartphone dari seri ROG Phone 7 ini. Smartphone seri ini juga akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM berkapasitas 16 GB. Namun disinyalir juga bahwa salah satu dari ketiga produknya akan memiliki RAM sebesar 18 GB.

Untuk urusan layar, ROG Phone 7 akan disematkan layar jenis Amoled. Seri ini pada perangkatnya akan berukuran 6,8 inci (3200 x 1440 pixel) resolusi Full HD. Kecepatan refreshnya sebesar 165 Hz. Untuk urusan daya, ROG Phone 7 akan memiliki baterai ukuran besar 6,000 mAh. Juga teknologi pengisian cepat 65 W.

(brl/red)